Truk Tabrak Toko Gegara Rem Blong

Foto: Ilustrasi. (Ist)

LAMPUNG SELATAN – Diduga mengalami rem blong, sebuah truk dengan nomor polisi BK 8192 CK yang bermuatan kendaraan roda dua hilang kendali saat melewati turunan curam di jalan lintas pantai timur, kecamatan Bakauheni, Lampung selatan, Sabtu (22/09).

Dalam kecelakaan beruntun tersebut satu kendaraan truk yang berada di depanya ikut menjadi korban hingga terbalik ke badan jalan. Selain kendaraan yang tertabrak, satu toko elektronik juga ikut rusak parah ditabrak truk.

Baca Juga:  Rem Blong, Mobil Muat 14 Penumpang Terjun ke Jurang

Kecelakaan berawal dari truk bermuatan kendaraan roda dua ini melaju dari pelabuhan Bakauheni, menuju lampung timur. Truk tersebut hilang kendali saat melalui turunan curam di muara pilu, dan menabrak truk di depannya. Sang supir pun kemudian membanting stir ke kiri hingga menabrak toko elektronik.

Dalam kecelakaan tersebut, satu kendaraan truk yang berada di depanya ikut menjadi korban hingga terbalik ke badan jalan. Akibat kecelakaan ini, arus kendaraan yang menuju jalan lintas pantai timur menjadi tersendat, disebabkan adanya badan truk yang terguling memakan separuh badan jalan.

Baca Juga:  Tiga Mobil Alami Kecelakaan Beruntun

Sopir truk yang ikut menjadi korban mengatakan, truk yang di kemudikanya di tabrak dari arah belakang, akibat benturan yang begitu keras truk yang di kemudikanya langsung terbalik hingga seluruh muatannya tumpah di badan jalan.

Kini kasus terjadinya kecelakaan truk blong rem tersebut sudah di tangani oleh petugas kepolisian satlantas polres lampung selatan. Guna mengurai kemacetan petugas kepolisian yang berada di lokasi mengatur arus lalulinta kendaraan yang keluar dan masuk ke pelabuhn bakauheni memakai sistem buka tutup jalur.

Baca Juga:  2 Sejoli Tabrak Traffic Light Rajabasa

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, namun dampak dari kejadian tersebut, satu toko dan pagar pembatas rumah rusak parah. Diperkirakan kerugian yang diderita korban mencapai puluhan juta rupiah. (*)

Kecelakaan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan