Tuan Guru Bajang Hadiri Tabligh Akbar di IIB Darmajaya

Kampus IIB Darmajaya. Foto: Ist

BANDARLAMPUNG – RIBUAN masyarakat, mahasiswa, sivitas akademika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dipastikan menghadiri tabligh akbar Dr (TGB) Muhammad Zainul Majdi, M.A. di Masjid Baitul ‘Ilmi, kampus setempat, Kamis (22/3), sekitar pukul 09.30 Wib.

Kehadiran Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu dalam rangkaian safari dakwah ke Provinsi Lampung. “Pertama, beliau (Dr (TGB) Muhammad Zainul Majdi, M.A) mengisi tablig akbar yang akan digelar IIB Darmajaya bersama UKM As-Salam di Masjid yang kita cintai ini,” kata Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M, Selasa (20/3).

Muprihan juga menjelaskan suatu kehormatan bagi pihak IIB Darmajaya atas kehadiran salah satu ulama besar di Indonesia itu. Dia juga mengatakan, kehadiran Ketua Organisasi Ikatan Alumni Al-Azhar Indonesia itu, guna memberikan siraman rohani kepada mahasiswa, sivitas akademika IIB Darmajaya dan masyarakat Lampung umumnya.

Baca Juga:  Jelang Ramadan 1439 H, Polres Tanggamus Gelar Tabligh Akbar

“Undangan terbuka untuk umum. Kita ramaikan Masjid Baitul ‘Ilmi IIB Darmajaya, menyambut kehadiran Ustadz Dr (TGB) Muhammad Zainul Majdi, M.A. Seribuan mahasiswa kami sudah konfermasi akan hadir di Tabligh Akbar itu,” kata Muprihan.

Muprihan juga mengatakan kehadiran Dr (TGB) Muhammad Zainul Majdi, M.A., sudah dipersiapkan jauh hari. Sosialisasi kepada masyarakat juga terus dilakukan.

Baca Juga:  FEB Darmajaya dirancang Unggul Berbasis Sain dan Teknologi

“Mudah-mudahan, semua kegiatan yang akan kami gelar tidak ada halangan. Semoga Tabligh Akbar itu akan menambah dan menumbuhkan rasa keimanan kita sebagai umat Muslim,” kata dia.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi, M.A atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) selain sebagai Gubernur NTB pernah menjadi anggota DPR RI masa jabatan 2004-2009 membidangi masalah pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kesenian dan kebudayaan (Komisi X).

“Beliau cucu ulama besar di NTB TGH. KH. Zainuddin Abdul Majid dan cucu ulama besar kharismatik Betawi,” kata Firmansyah.

Baca Juga:  Ustadz Derry S Hadiri Tabligh Akbar IIB Darmajaya

Menurut Firmansyah, Tuan Guru Bajang sangat dicintai bukan saja di NTB tapi juga masyarakat Indonesia.

Dia juga mengatakan rangkaian Tabligh Akbar Tuan Guru Bajang di Provinsi Lampung ini diawali di Masjid Baitul ‘Ilmi IIB Darmajaya. Firmansyah juga mengatakan Tabligh Akbar ini dengan tema ‘Generasi Alquran Penyelamat Bangsa’.

“Untuk itu, mari kita hadiri Tabligh Akbar di Masjid Baitul Ilmi IIB Darmajaya. Mari sama-sama kita dengarkan dakwah beliau demi meningkatkan rasa keimanan kita kepada Allah SWT. Karena, dakwah-dakwah memang menginpirasi kita semua dalam menjalankan perintah Allah dan junjungan kita Nabi Muhammad SAW,” kata Firmansyah. (*/LP) 

IIB Darmajaya Tabligh Akbar Tuan Guru Bajang

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan