Tumbuhkan Minat Baca, TK Amelia Bakung Kunjungi Disperpusarsip Lampung

Istimewa

BANDARLAMPUNG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusarsip) Provinsi Lampung di Tahun 2020 ini kembali ramai dikunjungi oleh siswa – siswi Taman Kanak-kanak.  Sebanyak 21 orang siswa- siswi Taman Kanak-kanak (TK) Amelia yang berlokasi di Jalan Banten, Kelurahan Bakung Kecamatan Telukbetung Barat Bandarlampung berkunjung ke Perputakaan Daerah (Perpusda) Lampung, Rabu (29/01).

Kunjungan ini tidak lain dalam rangka mengimplementasikan dan menumbuh kembangkan minat baca serta mengenalkan kepada para siswa tentang perpustakaan, sehingga dapat menumbuhkan minat baca sejak usia dini.

Baca Juga:  Disperpusarsip Lampung Gelar Diklat Pengenalan dan Manajemen Perpustakaan

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ir. Ferynia yang diwakili Kepala Seksi Promosi dan Kerjasama Pristin.

Menurut Pristin rombongan siswa – siswi dari TK Amelia berjumlah 21 orang dan didampingi oleh 3 (tiga) orang guru pendamping.

“Kunjungan siswa – siswi TK bertujuan menciptakan kecintaan agar di usia dini tumbuh semangat minat bacanya, sehingga anak – anak akan mendapat wawasan sesuai buku – buku yang telah kami siapkan,” kata Pristin.

Baca Juga:  Peserta Diklat Calon Kepala Perpustakaan Kunjungi Disperpusarsip Lampung

Lebih lanjut dikatakannya, kunjungan dari TK Amelia ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung juga bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa – siswi tentang perpustakaan, dan dengan adanya kunjungan dapat meningkatkan minat baca anak sesuai Program bapak Gubernur Lampung. “Generasi Cerdas Gemar Membaca, Untuk Lampung Berjaya,” ujarnya penuh semangat.

Dalam kunjungan tersebut, siswa – siswi TK Amelia mendengarkan cerita atau dongeng (Story Telling) yang diperagakan oleh 2 (dua) orang Pustakawan yaitu Nellawaty Ningsih dan Tetty Violenta Lubis.(*)

Disperpusarsip Lampung Minat Baca TK Amelia Bakung

Posting Terkait