Tumijajar Hasilkan Qari Berkualitas

Camat Tumijajar Rasyid.

PANARAGAN – Camat Tumijajar, Tulangbawang Barat (Tubaba), Rasyid mengintensifkan pembinaan Lembaga kepada Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dengan mengedepankan program-program strategis bagi para qari dan qariah terkait pelaksanaan MTQ ke-IX pada 2019.

“Dengan begitu kami tak perlu mengambil kafilah dari luar daerah karena itu budaya yang sangat memalukan. Kita harus percaya diri dengan kemampuan yang kita miliki. Untuk apa menang kalau yang bertanding bukan kita. Itu hanya fatamorgana,” tandas Rasyid, Senin (19/3/2018).

Baca Juga:  Bacaleg Perindo Siap Tarung

Pada 2019 juga akan diprogramkan upaya meningkatkan sinergitas dan koordinasi peran serta fungsi LPTQ  Tumijajar dalam memaksimalkan tupoksinya agar umat Islam faham terhadap bacaan Alquran secara benar sesuai dengan ilmu tajwidnya.

Selain itu, ia mengharapkan seluruh pengurus LPTQ dan jajarannya agar membuat program yang nyata yakni program-program yang memiliki dampak, manfaat, dan kegunaan secara luas bagi umat Islam.

Baca Juga:  Kelurahan Dayamurni Segera Dimekarkan

“Kami harapkan kepada pengurus LPTQ dan jajarannya yang dikomandoi pak sekcam, agar merumuskan program strategis yakni program-program yang memiliki dampak, manfaat, dan kegunaan secara luas bagi umat Islam di Tumijajar,” tegasnya.

Ketua  LPTQ Tumijajar Erwan Syahrani mengatakan bahwa sejauh ini pengurus telah melakukan pendataan di setiap tiyuh keberadaan pondok pesantren, TPA/TPQ yang ada di Tumijajar untuk pembinaan.

Baca Juga:  PB NU Gelar Madrasah Kader di Tubabar

“Kami menyambut baik program yang dicanangkan pak camat yang akan melakukan pembinaan kepada LPTQ dengan harapan bisa mandiri  dan berdayaguna. Sehingga saat mengikuti MTQ di berbagai tingkatan tidak perlu mencari kafilah dari luar kecamatan,” pungkasnya. (GS)

2,038 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

bertekad Hasilkan Qari Berkualitas Tulangbawang Barat Tumijajar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan