Uang Tunai Diduga Dana BOS Senilai 140 Juta Digasak Pencuri

BANDAR LAMPUNG – Uang tunai senilai 140 juta rupiah yang diduga dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dibawa Karno, raib digasak dua orang pencuri pada Jumat (7/12) lalu.

Namun aksi kedua orang tersebut terekam kamera CCTV, dalam rekaman terlihat para pelaku tampak sudah mengincar mobil korban yang terparkir didepan ATM Bank Lampung di jalan Wolter Mongonsidi Teluk Betung.

Baca Juga:  Dana BOS SD-SMP Tuba Naik

Saat lengah para pelaku yang mengetahui korban tidak mengunci mobilnya, kemudian mendekati mobil tersebut dan membawa tas yang berisi uang tunai sebesar 140 juta rupiah serta berkas-berkas yang diduga dana BOS SMP N 4 Pesawaran.

Sayangnya, korban yang merupakan salah satu PNS di Kabupaten Pesawaran enggan memberikan keterangan kepada fajarsumatera.co.id saat ditemui usai membuat Laporan di Mapolresta Bandarlampung lantaran masih shock.

Baca Juga:  LSM JAK : Usut Penyimpangan Dana BOS

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Harto Agung Cahyono yang dihubungi via pesan singkat whatsapp menuturkan, saat ini pihaknya masih mendalami penyeledikan kasus tersebut.

“Rekaman CCTV menjadi salah satu bahan penyelidikan untuk memburu kedua pelaku,” katanya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat hendaknya selalu waspada terhadap tindak kejahatan, selalu beri kunci tambahan untuk kendaraannya, dan jangan pernah meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan. (TM)

Baca Juga:  Disdikbud Lambar sosialisasikan Dana BOS

Dana BOS

Posting Terkait