UIN Raden Intan Runner-up Pencak Silat Championship

Kampus UIN Raden Intan Lampung.

BANDAR LAMPUNG – UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) pencak silat kembali meraih prestasi. Kali ini, pencak silat UIN Raden Intan meraih juara umum ke-2 pada National Open Lampung Pencak Silat Championship II 2018, yang berlangsung pada 30-31 Maret 2018.

Kejuaraan tersebut diikuti dengan total 830 peserta dari 7 provinsi di Indonesia. Kontingen pencak silat UIN Raden Intan berhasil menyabet 10 medali yang terdiri dari 6 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Baca Juga:  FTK UIN Gelar Seminar LPDP

Cahniyo Wijaya Kuswanto MPd selaku pelatih UKM pencak silat mengaku bangga atas yang diraih oleh atlet pencak silat tersebut.

“Alhamdulillah kami kembali berikan sesuatu yang terbaik, yang dapat kami lakukan untuk UIN Raden Intan,” ujarnya, Sabtu (31/3).

Dia mengungkapkan, meski sarana dan prasarana untuk latihan terbatas tetapi tidak mengurangi semangat dirinya dan anak didiknya untuk terus berlatih.

“Yang kami persiapkan sebelum kejuaran hanya latihan yang rutin dan intens. Kami berharap kepada pihak kampus untuk terus untuk mendukung kegiatan kami,” kata dosen prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) ini.

Baca Juga:  Rektor UIN Raden Intan Jabat Ketua PATRI Lampung

Adapun nama-nama mahasiswa berprestasi tersebut untuk medali emas yaitu Amar Cahyadi mahasiswa Perbankan Syariah (PS) untuk kelas A putra, A Ali Mustofa mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) untuk kelas C putra, M Ma’ruf Nasir mahasiswa MPI.

Kemudian untuk kelas E putra, Mukti puan nurseha mahasiswa MPI untuk kelas F putra, Ziki Baihaqi mahasiswa Ekonomi Islam (EI) untuk kelas G putra dan Zhuria Islami Martunus mahasiswa Pendidikan Matematika untuk kelas D putri.

Baca Juga:  Kemenristekdikti Proses Prodi Psikologi UIN Raden Intan

Medali perak diraih oleh Nendria Destiani mahasiswa PS untuk kelas E putri. Sedangkan perunggu diraih oleh Kurniawan Hamidi mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) untuk kelas B putra, M Ichlasul Amal mahasiswa Manajemen Dakwah (MD) untuk seni tunggal putra dan Arma Veronica mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) untuk kelas A putri. (RD) 

UIN Raden Intan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan