Umar Ahmad Berencana Bangun Kota Baru Tubaba

Ruas jalan yang ada di Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tubaba ini yang akan dibangun menjadi wilayah perkotaan, dengan harapan bisa mempercepat laju
pembangunan daerah.  FOTO: GATI SUSANTO

Panaragan,FS-Warga Tulangbawang Barat menyambut baik gebrakan Bupati terpilih Umar Ahmad, SP, berencana membangun kawasan baru di Way Abung. 

Pasalnya, program tersebut  akan menjadikan kawasan transmigrasi berubah menjadi kawasan perkotaan baru di wilayah timur laut Lampung.

Demikian diungkapkan Ketua FKDT Tubaba Abdullah Naser, S.PdI di pondok pesantren Darurrohman Mulyakencana, Kamis(23/3. Naser menambahkan, rencana pembangunan kota tersebut akan memperlancar akses transortasi warga, karena terhubung langsung dengan pembangunan ruas jalan tol dan ruas jalan lintas timur.

“Kami apresiasi di Tiga kecamatan nantinya akan menjadi kota transmigrasi, dan semoga bisa menjadi pusat perkotaan sekaligus sebagai pusat perekonomian di kabupaten Tubaba,” ujarnya.

Naser optimis, jika pembangunan kawasan itu menjadi perkotaan, maka masyarakat Tubaba, akan mudah terhubung dengan kabupaten tetangga, seperti Lampung Utara, Lampung Tengah, Way Kanan, Tulangbawang, Mesuji, bahkan sampai ke Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Diketahui Bupati Tubaba terpilih Umar Ahmad, SP berencana membangun kota baru di kawasan transmigrasi yakni kecamatan Tumijajar, Tulangbawang Udik dan kecamatan Tulangbawang Tengah.

Pembangunan tersebut dimaksudkan untuk mempercepat laju pembangunan daerah. Sehingga Kabupaten yang dibingkai dengan Nenemo tersebut, menjadi daerah yang benar-benar TOP, terdepan optimis dan pasti maju. (GS)

221 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan