UMITRA Indonesia Gelar Pelatihan Emotional Spiritual Quotient

Bandar Lampung – Universitas MITRA Indonesia menyelenggarakan pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ), 27-28 September 2018, di Graha Surya, Jl. St. Jamil No. 1 Bandar Lampung.

Pelatihan khusus ini di ikuti 1.017 mahasiswa baru UMITRA Indonesia guna meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual.

“Dengan ESQ diharapkan nantinya para mahasiswa memiliki benteng pertahanan diri yang kuat untuk membendung segala macam godaan duniawi yang fana ini,” kata ketua panitia promitra, Fathurrahman, S.Kom, M.T.I.

Baca Juga:  Mahasiswa Umitra Indonesia Ciptakan Game Fun Edukasi

Pelatihan disampaikan oleh trainer berlisensi dari  Arie Ginanjar Agustian.

Trainer ESQ, M Romadhani yang akrab dipanggil Kak Doni, menyampaikan materi dengan bahasa ringan dan gaya anak muda.

Selama dua hari peserta diajak untuk lebih mudah memahami dan mendalami ESQ sebagai bekal menapaki masa depan.

Ketua Yayasan UMITRA Andi Surya, menyatakan, “Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ISQ ini, mahasiswa baru kelak lebih memiliki dasar spiritual jernih dalam melihat persoalan bangsa yang semakin kompleks, mempersiapkan estafet kepemimpinan yang berkarakter, memiliki visi kedepan. Hal itulah yang kami harapkan bersama,”

Baca Juga:  UMITRA Indonesia Jalin Kerjasama dengan University of Lods Polandia

Sementara itu Rektor UMITRA Indonesia, Armalia Reny Madrie mengungkapkan, agar mahasiswa memiliki kemampuan menerjemahkan setiap persoalan sehari-hari yang dihadapi.

“Mahasiswa tidak bisa mengandalkan kecerdasan semata, namun harus bisa bekerjasama dengan orang lain untuk memecahkan persoalan yang dihadapi di sekitar,” pungkasnya. (rls)

Umitra Indonesia

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan