UMITRA Indonesia Jalin Kerjasama dengan University of Lods Polandia

BANDAR LAMPUNG – Universitas Mitra Indonesia Gelar Program Orientasi Mahasiswa (Promitra) tahap 1. Kegiatan yang digelar selama 7 hari dan diikuti oleh 1.017 mahasiswa baru ini diawali dengan kegiatan Kuliah Umum Internasional dengan tema “The Relevance of the Pro-Health Significance of non-Nutrive Bioactive compounds Occurinf Naturally InFoodsin The Prevention Of Civilizatiaon Diseases, menghadirkan narasumber Edyta Gherib, Ph.D (Assistant Profesor University Of Lodz, Poland). Acara digelar di gedung Graha Surya yang beralamat di Jl. St. Jamil No1 Gedung Meneng, Bandarlampung, Jum’at (21/09).

Dalam sambutannya Pembina Yayasan Mitra Lampung, M. Renandi Ekatama, MBA menyampaikan, “Kuliah umum kali ini memberi kesempatan berbagi informasi tentang berbagai strategi dalam meningkatkan kemampuan penelitian serta penerapan hasil-hasil penelitian dan pelayanan kesehatan”.

Baca Juga:  Mahasiswa Umitra Indonesia Ciptakan Game Fun Edukasi

Renandi meneruskan, Melalui kuliah Umum Internasional ini diharapkan dapat menciptakan inovasi serta memenuhi tuntutan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, sosial dan budaya khususnya di bidang kesehatan. Untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan semua orang bukan hanya tugas pemerintah melainkan menjadi tugas bersama pemerintah, akademisi, industri atau sektor swasta dan masyarakat, Ujar Renandi.

Selanjutnya Edyta Gheriby, Ph.D., menyatakan dalam kuliah umumnya: “Sehat menurut WHO adalah sejahtera jasmani dan rohani. Bukan hanya terbebas dari penyakit saja, Perilaku dan gaya hidup sehat yang diterapkan sejak usia muda akan memberikan manfaat besar di usia tua. Jika kesehatan di usia muda tidak diterapkan, akan berakibat buruk pada usia lanjut”.

Baca Juga:  Umitra Indonesia Terus Berbenah Membangun Kampus yang Ikonik

“Faktanya, banyak masyarakat yang belum mengenal pola hidup sehat di usia muda, mereka melakukan hal kecil tetapi sangat besar manfaatnya untuk kesehatan tubuh” ujar Edyta Gheribi.Ph. D.

Selain kuliah umum, juga dilakukan penandatangan MoU antara UMITRA Indonesia dengan University of Lodz Polandia untuk memperkuat hubungan dalam konteks atmosfer akademik terutama di lingkungan kampus UMITRA.

Baca Juga:  Lulusan Umitra Indonesia Jadi Incaran Dunia Usaha

Ketua Yayasan UMITRA, Andi Surya, berharap dengan kerjasama dalam bentuk MoU ini dengan Universitas dari Polandia ini akan menguatkan aspek penelitian yang menjadi konsentrasi dalam Tridarma perguruan tinggi Universitas Mitra Indonesia sehingga mampu meningkatkan kualitas SDM dosen-dosen di waktu mendatang.

MoU yang ditandatangani oleh Rektor Umitra Indonesia, Dr. Hj. Ir. Armalia Reny Madrie. AS, MM dengan pihak Universitas of Lodz Polandia disaksikan oleh Pembina Yayasan, M. Renandi Ekatama, MBA. (*)

Umitra Indonesia

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan