Umitra Indonesia Terus Berbenah Membangun Kampus yang Ikonik

BANDAR LAMPUNG – Sabtu Pagi (13/10/2018), Universitas Mitra Indonesia menyelenggarakan acara wisuda bagi 671 mahasiswanya. Dihadiri oleh seluruh kerabat dan sanak saudara wisudawan, wisuda ini berlangsung khidmat. Gedung Bagasraya yang menjadi tempat wisuda ini penuh keriuhan layaknya pesta kebahagiaan.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Umitra Andi Surya, menyatakan bahwa Umitra yang telah berdiri sejak 1995, terus maju dan bergerak secara dinamis. Tadinya Umitra merupakan kumpulan dari beberapa institusi pendidikan tinggi sekolah tinggi hingga akademi, saat ini melalui proses penggabungan internal menambah 4 program studi baru telah berubah bentuk menjadi Universitas Mitra Indonesia.

Baca Juga:  UMITRA Indonesia Jalin Kerjasama dengan University of Lods Polandia

“Ini adalah wisuda perdana pasca Umitra menjadi Universitas, oleh karenanya menjadi sejarah yang tak terlupakan bagi wisudawan dan seluruh civitas akademika. Yayasan, rektor dan seluruh staf bangga terhadap para wisudawan. Selamat atas kelulusan menjadi sarjana S1, S2 dan D3, semoga dengan bekal ilmu dari Umitra akan meraih sukses masa depan”, ujar Andi Surya.

Ditambahkannya, ada beberapa cacatan khusus Umitra yang menandai wisuda ini yaitu prestasi nasional maupun internasional yang diraih para mahasiswa.

Juara Kedua Market Research di event study comparative three countries (Malaysia, Singapore, Thailand), Juara Kedua Jamboreb Kepramukaan antar bangsa di Kuala Lumpur, Malaysia, dan yang terkahir Juara Pertama Kontes Robot Regional se-Sumatera di Riau.

Baca Juga:  Umitra Indonesia Beri Beasiswa Kepada Keluarga Pengusaha Kecil

“Selain itu, menandai Umitra menjadi Universitas, kami membangun dua gedung baru, yaitu Gedung Serbaguna 5 Lantai yang diperuntukkan kegiatan kemahasiswaan dari mulai seminar, perpustakaan, parkir, auditorium bertingkat hingga hall olahraga, serta satu gedung perkantoran rektorat berlantai tujuh di depan kampus yang akan menutupi kampus lama dengan arsitektur klasik aristokrat yang lebih segar dan ikonik”, sebut Andi Surya.

Baca Juga:  Mahasiswa Umitra Indonesia Ciptakan Game Fun Edukasi

Wisuda ini juga dihadiri oleh Kepala LL DIKTI Prof. Slamet Widodo dan Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Theresia Shormin.

Dalam sambutannya Kepala LL DIKTI menghimbau agar widudawan terus berprestasi pasca menjadi sarjana dan harus meyakinkan diri agar berhasil, sukses dan kaya.

Sementara Gubernur Lampung yang disampaikan Theresia Shormin meminta kepada wisudawan Umitra untuk menunjukkan kemampuan akademis dan keterampilan dalam dunia kerja menuju profesionalisasi masa depan serta berterima kasih kepada Umitra atas sumbangsih meningkatkan kualitas SDM Lampung. (*)

Umitra Indonesia

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan