Unila Perketat Protokol Darurat Cegah Covid-19

BANDARLAMPUNG – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Aom Karomani mengambil langkah-langkah kewaspadaan dan pencegahan penyebaran infeksi covid-19 dengan menerapkan Kebijakan Bekerja dari Rumah bagi dosen dan tenaga kependidikan.

Kebijakan Bekerja dari Rumah mulai berlaku sejak hari ini, dan dituangkan dalam Surat Edaran Rektor Unila Nomor : 2224/UN26/TU/2020 tentang Bekerja dari Rumah bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan.

Surat Edaran tersebut ditetapkan di Bandarlampung dan ditandatangani oleh Rektor Unila Prof Aom Karomani dengan cap basah.

Baca Juga:  Unila Buat Gerbang Disinfektan Otomatis

Kebijakan ini diambil sebagai bentuk komitmen Unila untuk melindungi keselamatan dan kesehatan segenap warganya serta sebagai partisipasi Unila dalam upaya pengendalian penyebaran infeksi Covid-19 di Lampung.

Juru Bicara Unila Nanang Trenggono mengatakan kampusnya tidak memberlakukan lockdown, tetapi memperketat Protokol Darurat.

“Enggak lockdown, tapi Protokol Daruratnya agak diperketat. Sekarang semua tenaga karyawan itu, harus bekerja dari rumah,” kata Nanang saat dihubungi Fajar Sumatera, Senin (23/3) sore.

Baca Juga:  KPK Pantau Pengadaan Barang dan Jasa Pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

“Kecuali para pejabat akademik seperti Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kepala Jurusan. Akan dibikin shift atau jadwal kerja,” tambahnya.

Kemudian tenaga kependidikan, lanjut mantan Ketua KPU Lampung ini, seperti Kepala Biro, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, juga akan bekerja sesuai jadwal.

“Jadi mulai hari ini bekerja dari rumah semua,” tegasnya.

Untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berjalan melalui aplikasi dalam jaringan (daring).

Baca Juga:  Tokopedia Ikut Perangi Covid-19

Sesuai dengan kebutuhan pembelajaran secara efektif dan efisien yang tidak memberatkan dosen dan peserta didik.

Terkait imbauan dari Kemenko Maritim dan Investasi kepada Kemenhub untuk mengkaji opsi mudik di tengah wabah Covid-19 pada Lebaran tahun ini, Nanang mengatakan pihak kampus belum mengeluarkan kebijakan bagi mahasiswa Unila.

“Belum ada kalau di Unila, belum ada imbauan sampai di Lebaran,” tutupnya. (JOSUA)

Covid-19 Universitas Lampung

Posting Terkait