Untoro Hariyanto Tinjau TMMD Negerikaton

GEDONGTATAAN – Komandan Kodim (Dandim) 0421 Lampung Selatan (Lamsel) Letkol Arm Untoro Hariyanto meninjau TMMD yang ke-102 di Kecamatan Negerikaton, Pesawaran, Minggu (22/7/2018).

“Selain meninjau pembuatan fasilitas masjid di Desa Grujuganbaru, saya juga ke lokasi pembuatan jembatan Grujuganbaru- Sidomulyo, serta pembuatan gorong-gorong di Dusun Umbulgading. Dilanjutkan dengan meninjau lokasi pembangunan badan jalan penghubung Dusun Umbulgading, Desa Grujuganbbaru menuju Desa Banjarrejo,  Kecamatan Gadingrejo, Peringsewu,” kata dandim.

Dirinya juga sangat mengapresiasi pekerjaan yang dilakukan oleh rekan rekan TNI, karena baru beberapa hari berada disana pekerjaan fisik yang dilakukan oleh TMMD telah mengalami kemajuan signifikan.

Baca Juga:  Bupati Bagikan 500 Paket Sembako

“Contoh saja, pembuatan badan jalan, di Desa Grujukan Baru dengan panjang 1200 meter dan lebar 4 meter, sudah mencapai mencapai 49 %. Serta di Dusun Umbul Gading Desa Grujugan Baru Pembuatan badan jalan sepanjang 500 m, dan lebar 4 meter mengalami kemajuan 49 %, pencapaian ini sangat bagus sesuai dengan apa yang diharapan oleh pelaksana,” timpalnya.

Baca Juga:  KPU Bagikan APK Pilgub

Dirinya juga menjelaskan pembuatan jembatan penghubung  Desa Grujugan Baru ke Desa Sidomulyo, dengan panjang 12 meter dengan lebar 5 meter, itupun mengalami pencapaian peresentase 34 %, serta pekerjaan pembuatan gorong-gorong di dua titik yaitu Desa Roworejo, mencapai 95 %. dan Dusun Umbul Gading, dan Desa Grujugan Baru mencapai kemajuan pekerjaan fisik 45 %.

“Semua pencapaian berjalan sesuai dengat target awal pelaksana, itu semua tidak terlepas dari semangat masyarakat dan satgas TMMD yang ke-102 dalam bekerja, bergotong royong, bahu membahu dengan satu tujuan untuk memajukan desa dan berharap dengan ada nya pembangunan jalan, jembatan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Grujugan Baru pada umumnya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kaleidoskop Pemprov Lampung 2017: Ridho dan Pariwisata Lampung

Dipesankan kepada para anggota yang mengikuti TMMD ini, agar bekerja dengan tulus ikhlas dan niat memang ingin membantu mensejahterakan masyarakat di desa binaan masing-masing. (MH/PS)

369 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Untoro Hariyanto Tinjau TMMD Negerikaton

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan