Upacara Peringatan HUT RI ke 74 di Pesibar Berjalan Lancar

Foto: Agus

KRUI – Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) berlangsung di lapangan Merdeka,  Pantai Labuhan Jukung Krui, Kecamatan Pesisir Tengah (17/8).

Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal bertindak sebagai Inspektur upacara.

Sementara, perwira upacara kali ini ialah  Kapten sahabuddin, dan Infantri  Suroto bertugas sebagai  komandan upacara HUT Ke- 74 tahun 2019.

Pembacaan Naskah Proklamasi dilaksanakan oleh ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat Piddinuri.

Petugas Pembawa Bendera atau Baki, pada tahun ini yaitu Yunika,  Siswi tersebut merupakan pelajar MAN 1 Pesisir Barat.

Selanjutnya, Petugas Pengibar bendera yaitu  Rinaldi siswa MAN 1 pesibar, Candra siswa SMKN 1 Krui dan Nanda Kurniawan siswa dari SMKN1 Krui.

Setelah terlaksananya serangkaian kegiatan upacara HUT RI ke -74 tahun 2019 di Kabupaten Pesisir Barat yang berjalan dengan lancar.

Agus Istiqlal menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menjadikan Upacara Bendera sukses dengan penuh kehikmatan, ” mudah – mudahan kedepan pesisir barat semakin sukses,maju dan berjaya, ” Ujar agus.

Kali ini ,Seorang Veteran yang bernama Barlian menerima Tali Asih dari Bupati.

Dipenghujung acara, Peserta Upacara disugujkan dengan pertunjukan Drama Tari Massal dari Sanggar Seni Kuala Stabas.

Upacara HUT RI ke 74 ini juga dihadiri Wakil Bupati Erlina, ketua DPRD beserta Anggota DPRD Pesisir Barat,  TNI AL, TNI -AD, Polri, ASN, unsur Forkopinda, para pejabat tinggi Pratama, Pejabat Administrator,  Siswa- Siswi SMP, SMA dan Tokoh Masyarakat setempat. (AGUS)

Posting Terkait