UPTD Pasar Bersihkan Sampah di Dekat SD 17 Gedongtataan

Foto: Putra

GEDONGTATAAN – Bersihkan tumpukan sampah di areal Pasar, Kepala UPTD Pasar imbau warga tak lagi buang sampah sembarangan.

Kepala UPTD Pasar, Surani menjelaskan tumpukan sampah yang ada di areal Pasar dan SD 17 Gedongtataan itu bukan merupakan sampah Pasar,  tetapi sampah yang dibuang masyarakat.

“Kalau para pedagang pasar sudah kita imbau sejak lama, dan tidak pernah membuang sampah di lokasi ini  tetapi di tempatkan di lapaknya masing-masing atau ke tempat pembuangan sampah (TPS) sementara yang disediakan,” terang dia.

Kedepannya,  kata dia,  diharapkan masyarakat tidak lagi membuang sampah di lokasi itu,  karena selain mengganggu para pedagang mencari nafkah  juga mengganggu anak sekolah belajar,” terang dia.

Pihaknya, lanjut dia, sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah dan juga akan berkoordinasi dengan pihak desa agar menghimbau warganya agar tidak membuang sampah di lokasi Pasar  dan Dinas Lingkungan Hidup supaya bisa menciptakan lokasi bersih sampah.

“Ya kita koordinasi dengan Pemda setempat serta pihak Desa, agar ada Tempat Pembuangan sampah yang nantinya ada petugas kebersihan nya,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Unit Pelaksana Teknis  (KUPT) Pasar Gedongtataan Surani, enggan mengurusi sampah yang menumpuk di areal SDN 17 Gedongtataan, dirinya mengaku tersinggung dengan salah satu guru yang telah melaporkan perihal sampah tersebut ke Pemda setempat.

Pemandangan kurang sedap tampak terlihat di areal SDN 17 Gedongtataan, di sekolah yang lokasinya tidak berjauhan dengan Pasar Gedongtataan tersebut terlihat tumpukan sampah yang cukup mengganggu kenyamanan belajar mengajar siswa.

Pihak sekolah sebenarnya telah melakukan kordinasi dengan KPUT setempat, namun perihal tumpukan sampah tersebut tetap saja belum bisa teratasi. (MH/PS)

Sampah di SD 17 Gedongtataan UPTD Pasar Pesawaran

Posting Terkait