UPTD Puskesmas Iring Mulyo Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Kota Metro– Dinas Kesehatan Kota Metro melalui Kepala UPTD Puskesmas Iring Mulyo Metro Timur melakukan Sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid 19 Saat Pembekalan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) pada Mahasiswa IAIN Metro secara virtual zoom meeting, Rabu ( 13 Januari 2021).

Rochayani,M.ST, M.Kes menjadi salah satu narasumber dalam Pembekalan Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Metro Periode 1 Tahun 2021 serta dimoderator secara langsung oleh Dr.Aliyandi Lumbu, M.Kom.I.

Menurut Rochayani,M.ST, M.Kes selaku Kepala UPTD Puskesmas Iring Mulyo menyampaikan, “Infeksi Virus Corona atau disebut Covid 19, pertama kali ditemukan di Kota Wuhan,China pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebarkan ke hampir semua negara, termasuk Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan saja”.Ujarnya

Lanjut Rochayani mengatakan,”Untuk saat ini Kota Metro termasuk 6 Kabupaten/ Kota di provinsi lampung Zona Merah.Maka dengan ini Puskesmas Iring Mulyo giat melakukan sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Covid 19 dengan sasaran yakni Mahasiswa dan Masyarakat.

Rochayani memaparkan, “Sosialisasi tersebut terdapat 5 point yakni kasus suspek, probable, kasus konfirmasi, kontak erat, dan kematian. Ia juga menghimbau kepada Mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat di 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan 3M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan”.Tegasnya Saat Mengisi Materi Pembekalan Mahasiswa IAIN Metro. (Rahmat Topik) .

Posting Terkait