Urus Izin Usaha di Lampung Selatan Cuma 1 Jam

ist

KALIANDA—Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tahun ini berupaya menggenjot pertumbuhan dunia usaha maupun menarik investor baru. Terobosan baru diluncurkan dengan layanan pembuatan surat izin usaha perdagangan (SIUP) dan tanda daftar perusahaan (TDP) yang hanya memerlukan waktu satu jam.

“Ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat memperoleh dokumen perizinan. Program ini sudah dilaunching pada saat pelaksanaan Lampung Fair 2017 di Anjungan Lampung Selatan,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Lampung Selatan, Martoni Sani,  Rabu (3/1).

Menurut dia, program ini sangat disambut antusias masyarakat setempat dengan mengurus izin usaha baik yang baru beroperasi maupun yang sudah berjalan namun belum memiliki izin.

Berdasarkan catatan pihak DPMPPTSP, jumlah pemohon baru yang mengurus dokumen perizinan dari SIUP/TDP meningkat mencapai 300 persen.

“Ini sudah dibuktikan, kalau masyarakat ingin membuat atau dokumen perizinan itu silahkan datang ke kantor atau bisa mendatangi kendaraan perizinan keliling dan ini gratis,” ujarnya.

Awalnya pembuatan SIUP dan TDP di Lampung Selatan berlangsung selama tiga hari. Kemudian diubah menjadi satu hari.

“Nah sekarang kita maksimalkan menjadi satu jam. Ini supaya masyarakat bisa lebih cepat dalam mengurusnya,” ungkapnya.

Ia juga memastikan soal kesiapan sarana dan prasana dalam menunjang progarm tersebut termasuk SDM-nya.(*)

480 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

izin usaha di lamsel

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan