Usai Beraksi, Pembobol ATM Lintas Provinsi Hampir Mati

Bandar Lampung-Dua orang pria pelaku pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM), babak belur dihajar warga usai beraksi di jalan Za Pagar Alam Kedaton Bandar Lampung Senin Malam lalu.Pelaku kemudian dibawa petugas ke Mapolresta Bandar Lampung, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari keterangan polisi para pelaku merupakan jaringan antar provinsi.

Dalam video rekaman milik warga, dua pelaku yakni Ikhwan Putra dan Najamuddin Warga Muara Dua, Sumatera Selatan, babak belur di hajar massa yang geram dengan aksi pembobolan atm yang dilakukan oleh keduanya.

Dari keterangan polisi pelaku merupakan jaringan antar provinsi, hal ini diketahui berdasarkan beberapa barang bukti struk atm serta pengakuan dari pelaku yang diamankan.

Sementara menurut keterangan tersangka, modus yang digunakan yakni dengan cara mengganjal mesin atm terlebih dahulu. Sebelum korban masuk ke ruang atm, ketika korban panik para pelaku yang berjumlah 4 orang ini kemudian mencoba melakukan pertolongan dengan memberikan nomor customer service palsu.

Korban yang menghubungi nomor tersebut, kemudian di minta nomor pin dari atm yang tersangkut ketika korban pergi para pelaku kemudian menguras saldo korban yang telah diketahui nomor pin nya dari salah satu pelaku yang berada di tanggerang dengan berperan sebagai customer service.

Dari tangan keduanya, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sejumlah kartu atm berbagai bank beberapa obeng pisau belati plastik yang digunakan untuk mengganjal atm serta stiker nomor customer service palsu, polisi juga saat ini tengah memburu dua orang pelaku yang berhasil melarikan diri dari tempat kejadian perkara.(Tom)

Posting Terkait