Usai Status ODP, Dinkes Tuba Tetap Pantau 40 Legislator

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, Fatoni

Menggala-Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang terus melakukan monitoring terhadap 40 anggota DPRD setempat yang masuk dalam Orang Dalam Pantauan (OPD) Covid-19 meski masa OPD telah selesai.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang, Fatoni status ODP seluruh anggota dewan telah selesai dilakukan oleh pihak Tim Dinas Kesehatan setempat.

“Saat ini kondisi seluruh anggota DPRD tulangbawang Sehat,sementara tidak ada gejala-gejala yang mengarah terpapar Covid-19,”tegas Fatoni melalui sambungan selulernya.(26/03)

Dijelaskan Fatoni,Kendati telah usai menjalani ODP dan sementara di nyatakan sehat,namun pihak Dinkes tetap akan memonitor perkembangan kesehatan masing-masing anggota DPRD.

“Tetap kita pantau,seluruh tim medis akan dikerahkan,setiap hari melakukan komunikasi langsung dengan Dewan,jika ada keluhan kesehatan maka hari itu juga tim akan datang,namun jika tidak ada keluhan maka Dua hari sekali tenaga medis akan mendatanggi kediaman masing-masing dewan,”Paparnya.

Terkait dengan Rencana Sceerining massal kedua yang terpantau belum dilaksanakan pada sekretariat DPRD Tuba,Dinkes berkilah jika Sceerining massal tidak perlu lagi dilakukan.

Sebab Sceerining massal telah dilaksanakan pada 17 Maret terhadap seluruh anggota DPRD dan Pegawai Sekretariat, namun Sambung Fatoni untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,Dinkes akan melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan pada wilayah DPRD Tuba.

“Scrining tidak perlu lagi dilakukan apalagi semua Dewan dan beberapa pegawai sekretariat ODP,artinya pemeriksaan tetap dilakukan namun bukan di kantor melainkan Tim Medis akan mendatanggi kediaman masing-masing ODP, tapi Kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan agar mata rantai penyebaran virus corona dapat terputus,”pungkasnya.

Menurut Catatan fajarsumatera.co.id,Pada 17 Maret Tim Medis dari Puskesmas Tulangbawang Satu mengunjunggi DPRD Untuk melakukan Sceerining Tes lantaran Para Wakil Rakyat Baru pulang dari jogya melaksnakan study komisi.

“Ia Benat kami melakukan Sceerining test kepada seluruh anggota DPRD dan Pegawai Sekretariat,karena diketahui para Dewan baru melaksanakan tugas di Jogya,”terang dr.Fathan M Amrullah kepada FSTV saat melakukan test kesehatan.Artinya sejak hari pemeriksaan kesehatan terhitung waktu sudah berjalan selama Sepuluh Hari,17-hingga 26 maret.(Fs-Murni)

Fatoni Kadis Kesehatan Tulangbawang Status ODP

Posting Terkait