Usai UN, Siswa Belajar di Rumah

Edy Harjito | Foto: Josua/Fajar Sumatera

BANDAR LAMPUNG – Guna mencegah penyebaran corona di tengah tengah masyarakat, siswa SMK diimbau untuk tetap di rumah usai mengikuti Ujian Nasional.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK sendiri, telah berlangsung sejak Senin 16 maret hingga Kamis (19/3) siang tadi.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Provinsi Lampung, Edy Harjito, meminta orang tua siswa untuk mengawasi anak anaknya selama berada di rumah.

Baca Juga:  Disdikbud Lampung Distribusikan Soal UNKP

“Selama masa libur sekolah usai ujian nasional, siswa diwajibkan belajar dari rumah dengan konsep smartschool,” jelas Edy.

Edy harjito meminta siswa tetap berada di rumah selama masa liburan dari 20 Maret hingga 4 April dan hanya boleh keluar jika terdapat hal yang darurat.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona selama masa ujian nasional, pihak sekolah menganjurkan siswa untuk cuci tangan pakai sabun.

Baca Juga:  Baru Rencana, Pemkot Akan Bayarkan Tunggakan Biling

“Cuci tangan pakai sabun dilakukan sebelum dan sesudah ujian berlangsung,” katanya.

Menyikapi kebijakan sekolah yang menerapkan belajar dari rumah usai UNBK, salah satu siswa SMKN 1 Bandar Lampung, Ayu Sundari, meminta pihak sekolah tidak terlalu membebani siswa dengan mata pelajaran yang berat.(JOSUA)

SMK UN

Posting Terkait