Ustaz Wijayanto Sedot Perhatian Umat

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara (kopiah hitam) yang didampingi oleh ustaz A. Wijayanto bersalaman dengan warganya saat baru tiba di lokasi pengajian akbar.

KOTABUMI, FS – Ribuan warga Lampung Utara terlihat antusias mendengarkan ceramah dari ustaz kondang asal Yogyakarta, Achmad Wijayanto, di kompleks Islamic Center Kotabumi, Rabu pagi (7/2/2018).

Candaan – candaan ringan dari ustaz A. Wijayanto yang memang dikenal cerdas dan cukup humoris juga mampu membuat suasana ceramah semakin hidup. Tak jarang terdengar gelak tawa warga saat ustaz itu menyisipkan sentilan – sentilan lucu dalam ceramahnya.

Dalam tausiyahnya, ustaz lulusan Universitas Islam Internasional Islamabad itu mengajak para jamaah untuk terus mensyukuri setiap nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Sebab, rasa syukur memiliki peranan yang penting dalam kehidupan manusia.

Baca Juga:  DPRD Berhak Intervensi KPU-Bawaslu

“Allah SWT akan melipatgandakan nikmat kepada siapapun hambanya yang pandai bersyukur. Mudah – mudahan, kita semua termasuk hamba – hambanya yang pandai bersyukur,” kata dia.

‎Rasa syukur itu terdiri dalam empat komponen, yakni syukur hati, syukur dengan lisan, syukur dengan perbuatan, dan syukur dengan menjaga nikmat dari kerusakan.

Syukur hati ialah menyadari dengan sepenuhnya kalau semua nikmat yang diperoleh itu anugerah dari Allah SWT. Sementara syukur lisan adalah selalu mengucapkan kalimat Alhamdulillah saat mendapat nikmat.

Baca Juga:  Heboh Cantrang Nelayan Pesawaran Biasa Saja

Adapun syukur perbuatan ialah selalu mempergunakan setiap nikmat yang diterima untuk kebaikan atau di jalan yang diridhoi Allah SWT. Terakhir, bersyukur dengan menjaga nikmat dari kerusakan tak lain adalah selalu menjaga nikmat yang diberikan Allah SWT dari kerusakan.

“Kita harus selalu bersyukur kepada Allah SWT karena Allah yang telah melimpahkan segala nikmat-Nya kepada kita hari ini. Karena nikmat-Nya pulalah kita semua mampu berkumpul di sini,” terang suami Ulaya Ahdiani, dosen Fakultas Sastra di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta itu.

Windu Cita

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menuturkan kegiatan pengajian akbar ini merupakan salah satu kegiatan program Windu Cita di bidang keagamaan yang digagas oleh pemerintahannya. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan, keimanan dan ketaqwaan warga Lampung Utara.

Baca Juga:  30 Peserta Lolos Seleksi Paskibra

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silahturahim antara Pemkab dan warganya,” kata bupati.

Suami Endah Kartika Prajawati itu juga berharap, jemaah yang hadir dapat menyerap seluruh isi ceramah sehingga dapat bermanfaat baginya dan mampu menularkan pengetahuan yang didapat kepada lingkungan sekitarnya masing – masing. Tak lupa juga ia meminta kepada seluruh warganya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan serta tak mudah terprovokasi dengan isu – isu yang tidak jelas.

“Mari satukan visi, misi dan tekad demi kemajuan Lampung Utara yang kita cintai ini,” ajak pria kelahiran tahun 1982 itu.(ri/iv)

181 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Ustaz Wijayanto

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan