Veteran ingatkan Penerus Tanamkan Nilai Juang 45

Bandar lampung – Memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh setiap tanggal 10 Agustus, para Veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia meminta Penerus terutama Generasi Muda untuk menanamkan dan melestarikan nilai-nilai juang 45.

Dalam upaya Melestarikan nilai tersebut para veteran berpesan agar Penerus dan Generasi Muda tidak melenceng dan tetap berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

“nilai-nilai juang 45 itu diantaranya, nilai nilai kesetiakawanan, nilai nilai kepahlawanan, dan nilai nilai nasionalisme,” papar S, Subardi ketua Legian Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Lampung.

Alasan diperingatinya hari Veteran Nasional setiap tanggal 10 Agustus dikarenakan tanggal 10 agustus merupakan awal genjatan senjata, setelah para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia melawan tentara belanda dan dari situlah terjadi perundingan meja bundar di Den Haag terjadi.

“Oleh karenanya LVRI memiliki sebuah program bersama pemerintah dan masyarakat untuk tetap melanjutkan pewarisan nilai nilai Juang 45. Maka dari itu generasi penerus bangsa disarankan ikut serta dalam nilai Juang 45 tersebut,” kata dia

Pantauan Fajarsumatera.co.id di Taman Makam Pahlawan, Senin (10/8) Selain LVRI yang hadir, terlihat juga diantaranya Pemuda Panca Marga (PPM) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang bersama-sama menunjukan bukti kepada pemerintah dalam mewujudkan pelestarian dan pewarisan nilai Juang 45 kepada generasi penerus bangsa.(M. Yunus Kedum)

Posting Terkait