Veteran Waykanan Dapat Pengobatan Gratis

BLAMBANGANUMPU – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memerintahkan para kepala puskesmas menjadwalkan pemeriksaan kesehatan gratis bagi seluruh veteran dan janda veteran dua kali setiap bulannya.

“Demi menetahui kesehatan pejuang kita, saya perintahkan kepala puskesmas memeriksa veteran dan janda veteran kita dua kali dalam satu bulan,” kata bupati, saat tabur bunga di Makam Pahlawan, Kampung Baktinegara, Kecamatan Baradatu, Kamis (26/04/2018). Dalam rangka memperingati HUT ke-19 Waykanan.

Pada saat bersamaan terdapat juga pemberian tali asih kepada veteran dan janda veteran.  “Demi menghargai dan menghormati atas jasa-jasa para pahlawan yang telah meninggal dunia sebagai upaya terpeliharanya nilai-nilai keteladanan dan jiwa kejuangan bagi generasi muda,” kata Kepala Dinas Sosial Waykanan Pardi.

Di samping itu bertujuan agar nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kejuangan dapat tertanam, terpelihara, terlestarikan dan diamalkan dalam sikap dan perilaku keseharian segenap warga bangsa Indonesia.

Dan juga untuk terjaganya harkat dan martabat keluarga pahlawan, perintis kemerdekaan dan keluarga pejuang serta terawatnya Taman Makam Pahlawan (Veteran) sebagai wahana pelesrarian nilai-nilai  kepahlawanan, keperintisan, kejuangan.

Pemberian Tali Asih kepada 120 Orang veteran dan Janda  veteran masing-masing sebesar Rp250 ribu. Penyerahan SK Tunjangan veteran dari Kementerian  Pertahanan kepada 17 orang janda veteran yang belum menerima Tuvet.

Penyerahan tiga unit kursi roda, dua alat bantu dengar, tiga tongkat kepada veteran dan janda veteran, serta keluarga veteran, dan 20 pakaian seragam untuk Pemuda Panca Marga.(*)

1,267 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Dapat Pengobatan Gratis Veteran Waykanan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan