Video: Truk Pengangkut Besi Milik PT.Waskita Terguling

 

PRINGSEWU – Mobil truk pengangkut besi wiremesh milik PT Waskita terguling di tikungan Kelurahan Pajarisuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Sempat terjadi kemacetan parah di ruas Jalan lintas barat (Jalinbar) Kabupaten Pringsewu, kemacetan panjang hingga satu kilometer dari arah Pagelaran menuju Banda Lampung.

Penyebabnya, ada kecelakaan tunggal sebuah truk Fuso pengangkut besi wiremesh.

Diduga, kecelakaan tunggal tersebut diakibatkan kelebihan muatan atau operkapasitas yang sudah ditentukan.

“Kemacetan tidak terlalu panjang, diperkirakan hanya 1 kilometer sampai tempat kecelakaan”,kata seorang pengguna jalinbar Wendi kepada fajarsumatera.co.id, Kamis (07/11).

Menurut Wendi kemacetan tidak begitu parah mobil bisa bergerak.

Baca Juga:  Truck Bermuatan Besi Baja Terguling

“Kebetulan sudah ada dari petugas ke Polisian lalu lintas juga mengatur arus lalulintas. Selain itu juga, tadi, Petugas dari ke Polisian sudah melakukan pengalihan jalan menuju arah bandara lampung melewati jalan Padang Suryo, maupun sebaliknya”, imbuhnya.

Berdasarkan pantauan Fajarsumatera.co.id, ekor kemacetan mencapai lewat makan, tepatnya ditikungan depan tempat ibadah Gereja Fajar Agung Barat.

Siahaan Supir truk Fuso pengangkut besi wiremesh mengatakan, mobil yang dibawanya mengalami kecelakaan diperkirakan jam 04.00 WIB antara 04.30 WIB.

Kecelakaan diakibatkan, dirinya tidak bisa menguasai mobil yang dikemudikannya saat melintasi tikungan.

Baca Juga:  Kelebihan Muatan Truk Terguling di Agus Salim

“Saat menikung mobil yang dikemudikannya terasa hilang kendali, mobilpun oleng dan ambruk kesamping kiri badan jalan”,kata Siahaan saat dikonfirmasi wartawan media ini.

Masih kata Siahaan, menurutnya muatan yang dibawa olehnya tidak melebihi kapasitas muatan.

“Sekelas mobil ekspedisi sudah sesuai muatan, diperkirakan muatan yang dibawa olehnya berkapasitas 20 ton, jadi tidak operkapasitas”, kilahnya.

Soalnya, Sambung Siahaan menjalankan muatan besi wiremesh diangkut dari Jakarta untuk dipergunakan di bendungan way sekampung.

Dirinya, hanya membawa sesuai perintah pemilik ekspedisi angkutan di Jakarta dan Harus memastikan besi wiremesh ini sampai bendungan way sekampung atas pesanan ke PT Waskita.

Baca Juga:  Tak Kuat Nanjak, Truk Terguling di Raden Imba Kusuma

Saat kecelakaan terjadi kondisi jalan masih sepi, ia hanya bersama kernetnya.

Lebih lanjut, Siahaan menceritakan, beruntung tidak mengalami luka serius dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Menurut IPDA Munir Petugas Polisi Pengamanan Objek Vital Negara wilayah bendungan way sekampung membenarkan, truk pengangkut besi wiremesh direncanakan menghantarkan ke PT Waskita.

“Namun, didalam perjalanan mengalami kecelakaan tunggal, untuk penyebabnya tidak tahu, karena bukan kapasitasnya untuk menjawab pertanyaan itu, silahkan langsung ke Sat lantas, disana ada IPDA Rudy”, tutupnya IPDA Munir. (DN)

Truk Terguling Waskita

Posting Terkait