VRI Apresiasi Pramuka Peduli Pringsewu

PRINGSEWU – Vertical Resceu Indonesia (VRI) Region Lampung mengucapkan terima kasih kepada 25 anggota Pramuka Peduli (15 putri dan 10 putra) yang membantu proses pembuatan jembatan gantung penghubung dua pekon (Banyuwangi dan Nusawungu) di Kecamatan Banyumas, Pringsewu.

“Patut diapresiasi dan saya bangga dengan pramuka. Selama dua hari lebih bahu membahu membantu VRI membangunnya,” kata Kordinator Jembatan Gantung Vertical Resceu Indonesia (VRI) Region Lampung Nugroho Sedjati,  Kamis (28/12).

Baca Juga:  2 Opsi Atasi Polusi Pabrik

Jembatan itu mempersingkat jarak tempuh untuk akses pendidikan kesehatan serta perekonomian. Diharapkan ke depan mempunyai dasar dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk membangun jembatan sendiri sebagai gerakan nyata keperdulian kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu Nugroho Sejati menyematkan secara simbolis Emblem Tiska kepada Anggota Peduli Pringsewu Jihaan Putri Hairani (SMAN Gadingrejo). Mereka

Baca Juga:  ACT Lampung Distribusikan Air Bersih di Pringsewu

“Dengan mengikuti kegiatan ini kami bisa menyalurkan keperdulian terhadap masyarakat seperti semangatnya pramuka perduli dan disini kami banyak belajar dan memperoleh ilmu sehingga kedepan ilmu yang kami peroleh bisa bermanfaat,” ujar Jihaan Putri Hairani.

Ketua Seksi Penanggulangan Bencana Pramuka Peduli Pringsewu Mirja Arifiandi mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti selama dua hari agar peserta bisa belajar dan praktek secara langsung di lapangan.

Baca Juga:  Kwarda Lampung Baksos di Kalianda

“Dalam menciptakan dan mencetak generasi yang berjiwa sosial tinggi serta perduli dengan sesama harus diimbangi dengan dasar keilmuan yang sesuai. Kamia mengajak 25 anggota pramuka bergabung bersama lima pengurus lainnya,” kata Mirja Arifiandi.

Kedepan mereka berharap bisa bekerja sama dengan Tim VRI regional Lampung lagi untuk membangun kapasitas anggota dalam membangun keperdulian sosial di Pringsewu. (PL)

Apresiasi Peduli Pramuka Pringsewu VRI

Posting Terkait