Wabup Lamtim Tinjau UN SMP

Ujian Nasional

PEKALONGAN -Wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di SMP Negeri 2 Pekalongan, Lamtim, Selasa ( 2/5). “Pelaksanaan UN di Lamtim ini tidak ada kendala yang berarti, semua berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” ujar Zaiful Bokhari.

Ia mengimbau kepada para peserta UN agar dapat mengikuti ujian dengan serius. Meski UN bukan penentu kelulusan, tetapi para siswa diminta teliti dalam mengerjakan setiap soal. Zaiful berharap para siswa SMP di Lamtim dapat lulus seratus persen dalam pelaksaan UN 2017.

Baca Juga:  Mahardika Raih Nilai Tertinggi UN Lampung

Zaiful Bokhari pada saat meninjau pelaksanaan UN di sekolah itu juga menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban, atas meninggalnya Erman Junaidi siswa SMP Negeri 2 Pekalongan, Lamtim, korban aksi begal kendaraan bermotor, sebagaimana jenazah Erman Junaidi ditemukan di wilayah Kotagajah, Lampung Tengah, pada Sabtu (29/4) lalu.

Zaiful mengimbau kepada orangtua siswa agar senantiasa memberikan pengawasan agar kejadian serupa tidak terulang, dan juga meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim dan pihak sekolah memberikan peringatan kepada siswa yang menggunakan sepeda motor saat bersekolah.

Baca Juga:  Disdik Lampung Tinjau UN SMA/MA

“Walaupun kejadian yang menimpa Erman Junaidi terjadi di luar sekolah, tetapi pihak sekolah harus bisa menyampaikan peringatan kepada orang tua siswa agar tidak membiarkan anaknya pergi ke sekolah menggunakan motor sendiri. Apalagi mereka masih di bawah umur. Hal ini juga perlu dilakukan untuk menekan tindak kriminal yang menimpa siswa sekolah,” tegas Zaiful.

Baca Juga:  Disdik Lampung Tinjau UN SMA/MA

Sementara Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur Suprapto mengatakan dalam UN tahun ini pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diikuti 17 sekolah dengan siswa sebanyak 2.037 orang. Sementara untuk ujian tertulis diikuti 150 sekolah negeri dan swasta dengan jumlah siswa 10.150 orang. (RA)

777 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Ujian Nasional

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan