Wahdi Buka Kejuaraan PBFI

Metro–Walikota Metro Wahdi Siradjdudin membuka Kejuaraan Walikota Cup Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Cabang kota Metro di Sumbersari Bantul Metro Selatan, Minggu (24/10/21).

Walikota Wahdi dalam sambutannya menyampaikan pemerintah dalam hal ini mendukung dan mengapresiasi PBFI Cabang kota Metro. Kegiatan ini guna mempersiapkan bibit-bibit sumber daya manusia yang sehat.

“Hal ini penting sekali, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, baik secara lahir batin maupun sosialnya. Tentu dalam hal ini dapat mewujudkan manusia yang sehat, sejahtera dan berbudaya,” paparnya.

Walikota berharap, PBFI yang sudah terbentuk agar dapat mengangkat Lampung dalam kejuaraan Body fitnes di kancah Nasional.

Pada kesempatan yang sama Josse Sarminto selaku ketua PBFI Provinsi Lampung mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka persiapan menghadapi Porprov tahun 2022. Kejuaraan PBFI yang sudah terbentuk adalah 8 (delapan) Cabang dikabupaten/kota.

“Peserta diikuti oleh atlet-atlet yang ada di provinsi Lampung dengan tujuan untuk menjaring atlet-atlet untuk mempersiapkan Porprov tahun depan,” ungkapnya.

Josse berharap agar dapat meningkatkan dan memperkenalkan olahraga fitnes dan binaraga secara umum.

“Saya berharap para atlet untuk dapat berjuang membawa nama baik kota Metro maupun ditingkat Nasional,” pungkasnya.

Acara di ikuti oleh kurang lebih 60 peserta dari seluruh provinsi Lampung.
Turut hadir dalam kegiatan acara tersebut, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Kadis Disporapar Tri Hendriyanto, Ketua KONI kota Metro Ampian Bustami, Ketua PBFI kota Metro Anggoro, Forkopimda, Kepala Satpol PP, Camat dan Lurah metro Selatan dan tamu undangan lainnya.(Re)

Posting Terkait