Wahdi-Qomaru Hadiri Pemilihan Muli Mekhanai

Metro–Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman hadiri acara Grand final pemilihan Muli Mekhanai kota Metro Tahun 2021. Kegiatan acara berlangsung di Bumi Perkemahan Sumber Sari Metro Selatan kota Metro, Sabtu (28/08/2021).

Ada sebanyak tiga puluh peserta finalis yang mengikuti ajang Grand final pemilihan Muli Mekhanai, terdiri dari lima belas Putri dan lima belas peserta Putra dalam grand final pemilihan Muli Mekhanai kota Metro Tahun 2021.

Grand final pemilihan Muli Mekhanai kota Metro menghadirkan lima dewan juri yang berkompeten di bidangnya, yang akan memberikan penilaian kepada peserta untuk menentukan kontestan terbaik dalam ajang pemilihan Muli Mekhanai kota Metro Tahun 2021.

Dari ke tiga puluh peserta finalis terpilih enam peserta Muli Mekhanai yang masuk dalam enam TOP kategori Muli Mekhanai, yaitu kategori Intelejensia, kategori Atribut berbakat, kategori fotogenik, kategori juara Favorit, kategori juara harapan tiga dan harapan dua, juara tiga, juara dua, dan juara satu.

Keenam peserta finalis yang masuk dalam enam TOP ini selanjutnya menerima pertanyaan secara bergantian dengan materi pertanyaan dipilih secara acak, pertanyaan yang diajukan kepada peserta dengan tujuan menguji sejauh mana wawasan pengetahuan yang dimiliki oleh peserta.

Dari hasil kelima dewan juri yang bertugas memberikan penilaian kepada peserta Grand final pemilihan Muli Mekhanai kota Metro, didapatkan hasil juara pertama Muli Mekhanai kota Metro yaitu, Prisyia Manda Ardana sebagai Muli kota Metro dan Bagas Satria Wijaya sebagai Mekhanai kota Metro tahun 2021.

Walikota Metro Wahdi dalam kesempatannya, mengapresiasi terselenggaranya acara grand final pemilihan Muli Mekhanai kota Metro.

Dikatakan Wahdi pemerintah daerah kota Metro mengapresiasi setinggi tingginya terlaksananya Grand final pemilihan Muli Mekhanai kota Metro Tahun 2021, didalam pelaksanaannya berjalan dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19.

“Sebagai salah satu kota yang berada di Provinsi Lampung tentunya diperhitungkan juga dalam semua aspek kegiatan utama dalam pemilihan, tentu harapannya didalam kegiatan ini akan menghasilkan perwakilan yang dapat mengharumkan nama kota Metro di ajang tingkat Provinsi, tentunya dengan menyampaikan potensi wisata, potensi budaya yang ada, kearifan lokal, serta karya-karya yang bisa dihasilkan,” ujarnya.

“Saya berharap nanti yang mendapatkan peringkat juara benar-benar harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam ajang Provinsi dan tentu pada kesempatan ini, saya mengharapkan dukungan dari semuanya, tidak hanya dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata saja,” imbuhnya.

Disporapar kota Metro adalah selaku penyelenggara kegiatan acara grand final pemilihan Muli Mekhanai kota Metro tahun 2021, turut didukung oleh Dewan kesenian kota Metro, GenPi kota Metro, Dekranasda kota Metro, Mahel photography, JanAyu etnik, TGP, Aidea grande Hotel.

Diketahui seluruh peserta Grand final pemilihan Muli Mekhanai telah mengikuti serangkaian tes kesehatan untuk bisa tampil dalam ajang Grand final.

Kegiatan acara grand final pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Metro, Kejari kota Metro, Dandim 0411/kota Metro, Kapolres kota Metro diwakili, Ketua TP KK kota Metro, Sekretaris Daerah kota Metro, Kepala Dinas pemuda olahraga dan pariwisata kota Metro, serta sejumlah tamu undangan lainnya.(Rls/Rere)

Posting Terkait