Wakapolda Minta Masyarakat Tuba Jaga Kantibmas

Foto: Murni

MENGGALA-Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono meminta seluruh elemen masyarakat se-Tulangbawang (Tuba) ikut terlibat aktif menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dimasing-masing wilayah.

Pasalnya turut andilnya masyarakat bersama TNI-Polri dalam menjaga Kondusifitas maka akan tercapai tingkat keamanan dan kenyamanan ditenggah-tenggah masyarakat.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono mengatakan kunjungan pertamanya di Say Bumi Nenggah Nyappur bertujuan untuk melakukan Dialog Interaktif dengan seluruh elemen masyarakat se-Tulangbawang.

“Saya siapkan forum dialog,silahkan bertanya dan berikan masukan,saran dan pendapat kepada kami jajaran Polri Polda Lampung terkait Penegakan Kamtibmas,”Ujar Wakapolda saat melaksanakan Kunjungan Kerja di Tulangbawang, Kamis (12/9).

Wakapolda dan beberapa pejabat Polda tiba di GSG sekitar pukul 10-00 WIB langsung disambut oleh Bupati Winarti dengan memakaikan Peci Maduaro.

Baca Juga:  Wakapolda Lampung Naik Pangkat, Bara JP Ucapkan Selamat

Tarian adat yang melambangkan sambutan kehormatan juga mengiringgi langkah Wakapolda memasuki GSG disambut hangat oleh ratusan elemen masyarakat yang menantikan kedatanganya di kabupaten yang berjuluk Say Bumi Nenggah Nyappur.

Nampak Hadir Ketua DPRD Sopi’i Ashari,Anggota Forkopimda,Bupati dan Jajaran DPRD Tulangbawang Barat, Tokoh Adat, Masyarakat, Ormas, Mahasiswa, dan Pelajar.

Menurut Wakapolda,dialog merupakan salah satu cara yang efektif dan efesien dalam memecahkan berbagai persoalan serta menemukan solusi dari apapun persoalan khusunya persoalan yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas.

Apalagi urainya Kamtibmas mendapat perhatian oleh jajaran Polri karena rentan terhadap berbagai persoalan yang dipicu oleh hal sepele.

“Kadang hal sepele melebar,karena hasutan-hasutan, baik oleh oknum maupun informasi bohong alias Hoax,ini yang harus kita antisipasi,sebelum melakukan tindakan harus dikaji apakah informasi tersebut benar atau menyesatkan,karena jika tidak di dalami maka yang dirugikan adalah diri sendiri,”ingatnya.

Baca Juga:  Wakapolda Tinjau Persiapan Pembangunan Mako Polair di Tanggamus

Oleh Sebab itu demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dirinya meminta agar seluruh lapisan elemen masyarakat sepenuhnya turut serta mendukung dan bersama-sama menjaganya.

“Peran Masyarakat dalam Kamtibmas sangat penting bagi kami Polri,karena tampa adanya bantuan dan kesadarab masyarakat apa yang menjadi tujuan kami sulit tercapai,namun jija sepenuhnya masyarakat memberikan dukungan maka kami yakin cipta kondisi kamtibmas Pasca Pemilu dan Pelantikan akan semakin kondusif,”tukasnya.

Sementara ditempat yang sama Bupati Winarti,jelaskan sampai saat ini Situasi Kamtibmas pemilu dan pasca pemilu tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga:  Hoaks Meningkat, Wakapolda Ajak Masyarakat Santun Bermedsos

Hal tersebut kata Winarti,dikarenakan telah dibangunya sistem kebersamaan sehingga Tumbuh dan berkembang rasa kekeluargaan antar masyarakat dan golongan.

“Sewaktu Pesta Demokrasi,walaupun Beda Pendapat dan Pilihan,namun tidak terjadi hal negatif,masyarakat tetap rukun dan damai,beraktifitas seperti biasa karena menurutnya masyarakat kami siapapun pemenangnya itu adalah pilihan rakyat yang harus di hormati,”paparnya.

Untuk itu dirinya menghimbau masyarakat seTulangbawang agar terus kompak menjaga semangat Gotong Royong membangun Tulangbawang.

“Kemajuan ada ditangan kita sendiri,apa yang dikatakan pak Wakapolda adalah sesuatu hal yang benar,jadi kita harus solid mendukungnya karena dengan terciptanya situasi yang kondusif maka semua program-program pembangunan pro rakyat akan berjalan sesuai harapan,kita bersama,”pungkasnya.(MURNI)

Wakapolda Lampung

Posting Terkait