Wakapolri Bertemu Grand Syeikh Al Azhar di Kairo

Foto: Istimewa

Rombongan delegasi Indonesia yang dipimpin Oleh Wakapolri Komjen Syafruddin yang juga Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia menemui Grand Syeikh Al Azhar Kairo Ahmad Muhammad Ath-Thayyib di Kairo, Minggu (13/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Grand Syeikh menyampaikan apresiasinya terhadap kehidupan umat Islam di Indonesia.

“Selama di Indonesia, kami merasakan berada di negara Muslim yang moderat dengan kemajuan teknologi dan peradabannya,” kata Ath-Thayyib seperti disampaikan dalam keterangan tertulis Dewan Masjid Indonesia , Minggu (13/5/2018).

Baca Juga:  Wakapolri Ditunjuk Jadi Ketua Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018

Namun, dalam kesempatan itu Grand Syeikh juga menyoroti adanya kelompok-kelompok yang menyusup Islam di Indonesia. Dia pun menawarkan bantuan untuk memberikan pelatihan kepada para dai dan ulama.

“Setelah diskusi dengan Wapres (RI), memandang Al Azhar turun langsung memberi pemahaman Islam yang benar di Indonesia melalui ikatan alumni Al Azhar di Indonesia,” ujarnya, seperti yang dilansir dari detik.com.

Baca Juga:  Danrem 043/Gatam Dampingi Kapolda Lampung Sambut Wakapolri

Syafruddin mengaku berterima kasih atas nasihat dan tawaran dari Grand Syeikh. Pihaknya pun tertarik untuk memanfaatkan fasilitas pelatihan yang diberikan oleh Al Azhar kepada Indonesia.

Hal itu pun akan disampaikan Syafruddin kepada Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla yang merupakan ketua umum DMI. (net/hp)

299 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Syeikh Al Azhar Wakapolri

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan