Wakil Ketua DPRD Bandarlampung Kunjungi Tanggul Jebol

Istimewa

BANDARLAMPUNG – Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Aep Saripudin mengawali hari pertama reses DPRD Kota Bandar Lampung dengan mengunjungi lokasil jebolnya tanggul sungai di RT 04 LK 1 Kelurahan Labuhan Ratu.

Hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu menyebabkan air sungai meluap, akibatnya tanggul setinggi 2 meter jebol dan air masuk ke rumah-rumah warga setinggi 1 meter.

Warga kemudian melaporkan peristiwa ini kepada Aep Saripudin dan meminta bantuan agar pemerintah segera memperbaiki tanggul yang jebol tersebut.

Baca Juga:  Tanggul Jebol Warga Seputaran Way Semong Cemas

“Setelah mendapat laporan dari warga, saya langsung menghubungi kepala dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera mengecek lokasi dan memperbaiki tanggul. Alhamdulillah, hari ini dinas PU sudah langsung bekerja untuk memperbaiki tanggul yang jebol tersebut”, kata Aep, Rabu (11/12).

Dwi Damsi salah satu warga RT 04 sangat berterimakasih atas gerak cepat wakil rakyat asal PKS ini dalam merespon keluhan warga. Dwi mengaku was was jika tanggul belum diperbaiki, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Baca Juga:  Tanggul Jebol, Warga Wonosobo Khawatir Banjir Susulan

“Alhamdulillah Pak Aep respon dengan permasalahan ini, terimakasih juga kepada Dinas PU yang sudah mulai bekerja memperbaiki tanggul, mudah-mudahan cepat selesai”, kata Dwi.

Sementara itu Bik Nun, warga RT 04 lainnya berharap ada bantuan dari pemerintah terhadap korban banjir ini. Saat banjir surut, warga fokus untuk bersih-bersih rumah, tidak ada yang bekerja. Jadi untuk makan sehari-hari terpaksa menjual beberapa perabotan rumah sekadar untuk makan sekeluarga.

Baca Juga:  Tanggul Jebol Warga Seputaran Way Semong Cemas

“Mudah-mudahan ada perhatian dari pemerintah, kami sudah jual-jual perabotan untuk makan  sehari-hari. Bapak-bapaknya fokus bersih-bersih lumpur bekas banjir kemarin,” ujar Bik Nun.(*)

Aep Saripudin Tanggul Jebol Wakil Ketua DPRD Bandarlampung

Posting Terkait