Wakil Rektor I Unila Serahkan Bantuan Peduli Tsunami

Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Bujang Rahman didampingi Kepala LPPM, Koordinator Unila Peduli sesaat sebelum keberangkatan bantuan di Halaman depan Rektorat Unila

BANDAR LAMPUNG – Wakil Rektor I Bidang Akademik Bujang Rahman memimpin langsung pengiriman bantuan peduli tsunami Lampung Selatan, Jumat, 28-12-2018. Dua truk membawa bantuan barang kebutuhan pengungsi dari Gedung Rektorat Unila menuju Kalianda Lampung Selatan, diikuti oleh beberapa kendaraan roda empat.

Setiba di Posko Pemda Lampung Selatan, dilakukan serah terima bantuan dari Bujang Rahman, kepada Jaka Sapta Handaya, Inspektur Lampung Selatan.

Baca Juga:  Unila Tampung 3.000 Mahasiswa Baru

Dalam sambutannya, Bujang Rahman menyampaikan keprihatinan dan duka keluarga besar Unila atas musibah tsunami di Lampung Selatan pada (22/12) lalu. Ini merupakan bentuk perhatian dan tanda kasih Unila kepada masyarakat Lampung Selatan yang terkena dampak musibah.

Pemkab Lampung Selatan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

“Kami akan salurkan bantuan tersebut kepada masyarakat baik di pengungsian maupun di lokasi bencana,” ungkap Jaka Sapta Handaya.

Baca Juga:  Unila Berikan Akses Informasi Tahura Wan Abdul Rachman

Turut mendampingi Wakil Rektor Unila, Kepala LPPM, Kepala Puslitbang dan Koordinator Unila Peduli Hartoyo.

Posko Unila Peduli dibuka 26-27 Desember 2018, menerima sumbangan berupa pakaian pantas, pakai wanita dewasa dan pria dewasa, mukena dan jilbab, pembalut wanita, pempers anak dan dewasa, sarung, selimut, air mineral, mie instan, biskuit, minyak makan, yang dihimpun dari dosen, karyawan dan mahasiswa se Unila.

Baca Juga:  Aliansi Lembaga Kemahasiswaan FH Unila Tuntut Dugaan Penganiayaan Diusut Tuntas

Pengumpulan dalam waktu singkat ini untuk menghimpun sumbangan-sumbangan yang belum disalurkan dari dosen-dosen, karyawan dan mahasiswa.

Jurusan -jurusan di Unila melalui keaktifan Himpunan Mahasiswanya, telah lebih dahulu terjun ke lokasi bencana secara sporadis, baik sebagai relawan maupun pembawa sumbangan sembako dan pakaian layak pakai.

Menurut koordinator Unila Peduli Hartoyo, inisiatif ini diambil dengan sangat singkat dalam rapat yang diikuti Wakil Dekan, Kepala LPPM, dan Kapuslitbang Unila, sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah tsunami di Lampung Selatan. (*)

Peduli Tsunami Unila

Posting Terkait