Wakili Pesawaran, Akbar Oktaviadi Juara Lomba APJII

 

 

 

 

Pesawaran (FS) -Siapa sangka, seorang pelajar yang pendiam, polos serta berpenampilan sederhana ini, telah membuat bangga Kabupaten Pesawaran atas keberasilan dirinya mengukir prestasi di tingkat nasional.

Ya, dialah, salah seorang siswa kelas tiga, telah berasil keluar sebagai juara pertama tingkat nasional mengalahkan 177 dari sekolahan yang ada di seluruh Indonesia mewakili SMK Pelita Pesawaran dalam ajang perlombaan Olimpiade Mikrotik-APJII 2020 yang diselenggarakan secara online (berani, red).

Kanjeng, panggilan akrab Akbar Oktaviadi, adalah siswa kebanggaan SMK Pelita Pesawaran, sekaligus kebanggaan Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Pesawaran. Dialah satu satunya wakil Pesawaran dalam ajang perlombaan Olipiade Mikrotik-APJII 2020.

“Saya dan Asmiranti terpilih jadi peserta APJII mewakili SMK Pelita Pesawaran melalui seleksi yang diselenggarakan oleh PT Citraweb Solusi Teknologi (Citraweb), bersama Citraweb Nusa Infomedia dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Jaringan Indonesia (APJII). Untuk perlombaan Olimpiade APJII secara online atau berani,” tutur Akbar yang ditemui disekolahannya, Jumat (16/10/2020).

Siswa kelas III Jurusan Teknik Komputer Jaringan itu bersama Asmiranti bersaing dengan 177 dari sekolahan yang ada di Indonesia. Dan Akbar dan Asmiranti meraih Juara 1.

Prestasi Akbar Oktaviadi dan Asmiranti, adalah buah dari tempaan guru-guru berdedikasi di SMK Pelita Pesawaran. Mereka telah membuktikan, meskipun sekolahnya berada diwilayah kabupaten, mereka mampu berprestasi bahkan ke tingkat nasional.

” Alhamdulilah tidak sia-sia perjuangan anak-anak hingga bisa mewakili SMK Pelita Juara Nasional. Alhamdulilah Kerja keras dan motivasi guru pendamping sangat lah penting tercapainya keberasilan yang kita peroleh. Dan kita jangan terlena karena hasil yang kita capai,”kata Kepala Sekolah SMK Pelita Pesawaran, Aunurrofiq M, S.Sos.,M.M, saat dikonfirmasi Reporter Media Fajar Sumatra melalui via telpon, Jumat (16/10/2020)

Dikatakan Aunnurofiq mengatakam keberasilan yang dicapai oleh kedua anak didiknya, Akbar Oktaviadi dan Asmiranti serta guru pembimbing, dapat mempertahankan prestasinya untuk perlombaan-perlombaan yang akan datang.

“Kita harus terus meningkatkan kompetensi para siswa dan juga lebih giat lagi dalam mempersiapkan perlombaan perlombaan yang akan datang, agar nantinya untuk mendapatkan hasil yang yang diharapkan,”ungkapnya.

masih kata Aunurrofik, bagi pemenang juara I akan mendapat uang Pembinaan senilai Rp. 25 juta serta perangkat LAB 20 unit Air Condesioner (AC).

Ia pun menjelaskan, bahwa lomba APJII (Olimpiade) ini adalah prakarsa dari PT Citraweb Solusi Teknologi (Citraweb), yang diselenggarakan bersama Citraweb Nusa Infomedia dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Jaringan Indonesia (APJII).

” Penyelenggaraan acara ini bertujuan mengasah dan mendorong penguasaan ilmu jaringan untuk siswa SMK di Indonesia, khususnya SMK yang memiliki jurusan Teknis Komputer dan Jaringan (TKJ),”paparnya.

Disamping itu juga, lanjut dia,
MikroTik juga banyak pengajaran di SMK-SMK, khususnya yang memiliki jurusan TKJ. Bahkan lebih dari 200 SMK telah terdaftar sebagai MikroTik Academy, program kerja sama dengan MikroTik yang memberikan hak bagi SMK untuk menyelenggarakan pelatihan dan ujian sertifikasi MikroTik Certified Network Associates (MTCNA), ”pungkasnya. (Zainal)

Lomba APJII 2020

Posting Terkait