Walikota Bandarlampung Kembali Tabrak Aturan

Herman HN (

Herman HN (Ist)

Bandarlampung,-Pemeintah Kota Bandarlampung diduga selain menyepelekan persoalan perizinan pembangunan Fly Over, kini Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, diduga menyepelekan peraturan yang telah resmi ada.

Sebab, meskipun Peraturan dari Kementrian keuangan belum menurunkan peraturan mengenai pencairan dana untuk gaji ASN ke-14, namun Wali Kota Bandarlampung, Herman HN mengimbau agar dana tersebut segera terkucurkan melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandarlampung.

Baca Juga:  Pemkot Ngemis Sembako ke Perusahaan

Hal tersebut di paparkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Trisno Andreas.

“Jadi meskipun Peraturan Menteri Keuangan belum turun dari pusat,  Walikota Bandarlampung telah mengarahkan saya, untuk membayarkan gaji ke-14 dibayar bersamaan dengan pembayan gaji bulan Juni 2017,” ujar Kepala BPKAD  Bandarlampung Trisno Andreas, saat dimintai konfirmasi terkait hal tesebut.

Menurut pemaparamnya, gaji ke-14 tersebut berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang berasal dari Pemerintah Pusat. Total uang tersebut mencapai angka Rp35 Miliar yang akan diberikan kepada 7000-8000an Pegawai yang ada di Bandarlampung.

Baca Juga:  DPRD Bandarlampung Ajak Perbaiki Fungsi Kawasan dan Lingkungan

Dana tersebut, tersebar dimasing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah), yang nantinya OPD-OPD tersebut, yang akan memberikan kepada ASN yang bekerja dimasing-msing Instansi terkait.

Trisno juga mengatakan, gaji tersebut akan berbeda-beda jumlahnya sesuai dengan gaji pokok ASN. Lain hal dengan gaji ke-14, gaji ke-13 kemungkinan akan diberikan dipenghujung Bulan Juli nanti.

“Kalau gajin ke-13 belum turun di Bulan Juni ini, jadi bulan ini gaji ke-14 atau THR yang akan diberikan, kemungkinan gaji yang ke-13, akan diberikan di akhir Bulan Juli nanti,” katanya,” pungkas Trisno. (JI)

2,227 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Pemkot Bandarlampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan