Wapres JK Berharap Aksi Teror Tak Ganggu Asian Games

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. (Ist)

Jakarta – Seperti diketahui, Indonesia akan jadi tuan rumah Asian Games 2018. Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, mengaku khawatir peristiwa dari aksi teror di Surabaya berdampak pada penyelanggaran ajang olahraga multievent yang akan digelar 18 Agustus-2 September 2018 itu.

“Itulah apa yang saya ingin sampaikan apa yang terjadi di bangsa kita yang juga kemungkinan berefek kepada Asian Games,” kata JK saat memberi sambutan acara Global Forum Asian Games 2018: Tahun Olahraga, Tahun Politik di Hotel Century di Hotel Century, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Baca Juga:  RI Raih Medali Emas Kedua di Asian Games 2018

Seperti yang dilansir dari liputan6.com, JK menilai, orang asing sama seperti warga Indonesia. Jika terjadi suatu peristiwa yang mencekam di suatu daerah atau negara, mereka tak akan mau masuk ke negara tersebut.

Maka itu, JK tidak mau orang asing takut masuk ke negara Indonesia saat Asian Games. Oleh karena itu, dia meminta seluruh pihak maupun Polisi dan TNI bisa menjaga keamanan. “Karena itulah maka kita bersama-sama mengatasi hal tersebut,” ungkap JK.

Baca Juga:  Menpora Malaysia Puji Persiapan Asian Games 2018 di Indonesia

JK juga mengucapkan turut berduka cita bagi korban serta keluarga yang ditinggalkan. Dan tentu, kata JK para pelaku dapat mendapat ganjaran yang setimpal di akhirat.

Masuk Neraka

Dia menilai orang yang melakukan bom bunuh diri tidak berpikir untuk mendapatkan uang melainkan mendapatkan surga. Padahal, kata JK, masuk surga tidak mungkin diperoleh semudah itu.

Baca Juga:  Gelar Rapat Terakhir, Wapres JK Harap Asian Games 2018 Sukses

“Membunuh orang tidak bersalah langsung masuk surga, pasti ujungnya masuk neraka yang seperti itu. Karena itulah balasannya pasti lah Allah SWT pasti memberikan hukuman yang setimpal dari pada apa yang dilakukannya,” JK menegaskan. (net/hp)

666 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Asian Games 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan