Wapres JK Buka Parade 100 Hari Menuju Asian Games 2018

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka parade bertajuk ‘Parade Menuju 100 Hari Asian Games’. (Foto: Istimewa)

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan jajaran kementerian terkait menghadiri parade yang bertajuk ‘Parade Menuju 100 Hari Asian Games’ di Monumen Nasional (Monas), Minggu (13/5/2018). Parade tersebut diselenggarakan oleh Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

Seperti yang dilansir dari detik.com, parade dimulai sekitar pukul 06.45 WIB. Pelepasan peserta parade pun dilakukan langsung oleh JK.

Baca Juga:  Indonesia Raih 2 Medali Dihari Pertama Asian Games

Pelepasan peserta ditandai dengan kibaran bendera start yang dilakukan oleh JK. Sekitar 4000 peserta dari berbagai instansi ikut dalam parade ini.

Dalam sambutannya, JK menuturkan, parade yang digelar pada hari ini memperlihatkan berbagai upaya untuk mensukseskan perhelatan Asian Games. Parade tersebut dikatakan JK, mampu menunjang laga persahabatan antara Indonesia dengan internasional.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Venue Asian Games di GBK

“Parade yang memperlihatkan berbagai kegiatan upaya baik prestasi dan keramaian. Punya banyak fungsi, laga persahabatan internasional. Mari sama-sama rayakan parade Asian Games,” kata JK dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, dibutuhkan upaya besar terutama dari para atlet untuk menunjang kesuksesan Asian Games. Tak hanya itu, ia menyebut Asian Games kalo ini enam kali lebih besar dari Asian Games di Indonesia sebelumnya pada tahun 1962, mengingat jumlah peserta yang meningkat jauh.

Baca Juga:  Pemprov Dukung Kegiatan Pesta Rakyat Sambut Asian Games 2018

“Ini sekarang sudah 98 hari lagi. Dibutuhkan upaya yang besar dari atlet kita. Di samping itu, Asian Games kali ini 6 kali lipat dari Asian Games yang ke-empat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, juga terlihat hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadi Moeljono, dan Ketua Bekraf Triawan Munaf. (net/hp)

Asian Games 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan