Wapres JK-Menpora Bahas Detail Persiapan Asian Games

Menpora, Imam Nahrawi. (Istimewa)

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Jumat (8/6/2018). Kedatangan Menpora untuk membahas detail persiapan dari penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Pak wapres lebih ingin melihat persiapan detail dari penyelenggaraan, persiapan Inasgoc itu sendiri untuk opening, kemudian persiapan. Pak Wapres juga menanyakan bagaimana kesiapan prestasi,” ujar Imam usai menemui JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

Baca Juga:  Wapres JK Buka Parade 100 Hari Menuju Asian Games 2018

Imam mengatakan, terkait persiapan prestasi, atlet Indonesia saat ini tengah mengikuti pelatihan nasional.

“Dan kita akan terus merawat, menjaga optimisme semua cabang olahraga termasuk masuk di 10 besar. Itu yang harus kita jaga dengan baik,” kata Imam.

Imam juga ditanya soal KONI yang meminta agar venue Asian Games dapat dipakai oleh atlet secara gratis. Namun ada aturan sterilisasi venue jelang hari H.

Baca Juga:  Amankan Asian Games, BPBD Sumsel Antisipasi Kebakaran Lahan

“Kalau itu (venue dipakai latihan atlet) kita ikuti yang diharapkan OCA, bahwa sterilisasi itu daripada siapapun. Tapi masih ada space waktu ini, sehingga atlet kita masih bisa memanfaatkan itu (venue),” ucapnya, seperti yang dilansir dari detik.com.

Sterilisasi venue untuk Asian Games akan dimulai 1 bulan sebelum penyelenggaraan dimulai.

“Kalau di GBK gratis untuk pelatnas. Tapi untuk tempat latihan aja ya. Untuk akomodasi tentu pemerintah yang sudah membayar,” tuturnya. (net/hp)

Asian Games 2018 Menpora

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan