Wapres JK Sebut Kecelakaan Maut Saat Mudik Turun Drastis

Wapres JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Istimewa)

Jakarta – Cuti bersama lebaran 2018 telah berakhir. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal saat mudik turun drastis tahun ini.

“Tidak ada lagi kemacetan yang parah. Kalau macet sedikit sedikit di mana-mana, hari biasa pun macet. kemudian juga kita bersyukur, kecelakaan yang menimbulkan meninggal itu turun drastis,” kata JK usai halalbihalal dengan Pegawai Wapres di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, seperti yang dilansir dari detik.com, Kamis (21/6/2018). Hanya saja JK tak merinci mengenai jumlah kecelakaan itu sendiri.

Baca Juga:  Wapres JK Jadi Saksi Nikah Putri Tutut Soeharto

JK juga menilai macet di mudik kali ini tak terlalu parah karena infrastruktur yang telah lebih baik dan waktu libur yang lebih panjang.

“Dua hal yang pertama liburan panjang, hingga yang mudik itu punya kesempatan. Kedua juga infrastruktur kita juga sudah lebih baik,” ujar JK.

“Itu kita apresiasi semua pihak apakah PU yang bikin infrastruktur, kemudian polisi, perhubungan yang mengatur itu, semuanya tentu memberikan sumbangan untuk kelancaran mudik kali ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Soal Usulan Sardjito Pahlawan Nasional, UGM Minta Dukungan Wapres JK

JK pun memastikan nilai mudik untuk tahun ini jauh lebih baik daripada tahun sebelumnya.

“Oh iya, sangat jauh (lebih baik), apalagi dua tahun lalu,” tutur JK. (net/hp)

Mudik 2018 Wapres JK

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan