Warga 3 Kecamatan di Tanggamus Dukung Ridho Kembali Pimpin Lampung

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, berfoto bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan warga, usai meresmikan tiga jembatan. (Foto Irzon)

BANDARLAMPUNG – Masyarakat di tiga kecamatan, Kabupaten Tanggamus, khususnya di Kecamatan Kelumbayan, Kelumbayan Barat, dan Putih Doh, bersatu untuk  menyatukan suara guna kembali mendukung Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, kembali memimpin provinsi Gerbang Sumatera ini.

Warga Putih Doh, Tanggamus, Darmawan, mengatakan, kinerja Gubernur Ridho sejak tahun 2014 hingga 2017, terbilang cukup baik. Pasalnya, dirinya merasakan betul pembangunan yang cukup intensif di masa kepemimpinan beliau (Ridho Ficardo).

Baca Juga:  Curah Hujan Tinggi, 4 Pekon di Kelumbayan Terendam Banjir

“Kami masyarakat (Putih Doh) tidak akan lagi percaya janji-janji manis dari calon. Karena selama ini, banyak calon yang terpilih menggantikan kursi petahana justru kinerjanya semakin buruk,” tegas Darmawan, usai menghadiri peresmian  tiga jembatan, di Kelumbayan, Tanggamus, Lampung, Jumat (8/9).

Sementara itu, Agustian, warga Kelumbayan Barat, mengaku, bersama warga yang lain, berjanji akan mendukung Gubernur Ridho. Dirinya menilai, calon-calon yang lain hanya mementingkan kemenangan dan pencitraan belaka.

“Jangan pikir warga di desa tidak cerdas dalam memilih memimpin. Kalaue menang banner dan baliho buat apa. Kami  yakin Pak Ridho tetap memimpin provinsi tercinta ini,” tegasnya.

Baca Juga:  Curah Hujan Tinggi, 4 Pekon di Kelumbayan Terendam Banjir

Ditempat yang sama, Sularsih, warga Kelumbayan Barat, berharap, Gubernur Ridho tetap memperjuangkan aspirasi mereka. Salah satunya adalah peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan. “Kami enggak neko-neko, yang penting jalan mulus ekonomi bagus. Saya kira beliau cocok untuk dipilih, kerja nyata dan bersahaja,” tukasnya.

Sebelumnya, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meresmikan tiga jembatan di Kabupaten Tanggamus yakni Jembatan Way Umbar, Way Paku, dan Way Paku II, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus, Jumat (8/9/2017).

Baca Juga:  Curah Hujan Tinggi, 4 Pekon di Kelumbayan Terendam Banjir

Untuk diketahui, dalam kurun waktu 2014-2016, Pemerintahan Gubernur-Wakil Gubernur Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, telah membangun 9 jembatan, 9 box culvert, dan pembangunan serta pemeliharaan berkala dengan kondisi jalan mantap 65 persen, pada 2014. Lalu, di  2015, Pemprov Lampung membangun delapan jembatan, 16 box culvert, 1.107,68 km pemeliharan rutin jalan serta 336,63 km dengan kondisi mantap 67,2 persen.

Selain itu, pada 2016 Pemprov Lampung membangun enam jembatan, satu box culvert, pembangunan dan pemeliharaan jalan sepanjang 164 km dan meningkatnya kondisi mantap jalan menjadi 70,02 persen serta pemeliharaan rutin jalan sepanjang 1.141,22 km.(ZN)

Dukung Ridho Ficardo Kelumbayan Kelumbayan Barat Putih Doh

Posting Terkait