Warga Antre Borong Telur Ayam Murah

Foto: Istimewa

Jakarta – Kementerian Pertanian menggelar operasi pasar telur murah. Sebanyak 100 ton telur ayam seharga Rp 19.500/kilogram (kg) dilepas ke Jabodetabek.

Kegiatan ini dilakukan untuk menstabilkan harga telur ayam. Salah satu lokasi operasi pasar telur murah adalah Toko Tani Indonesia (TTI) Center di Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Kementan membuka dua stand di TTI Center untuk berjualan telur ayam murah. Nampak para pembeli yang didominasi ibu-ibu semangat untuk mendapat telur murah hingga rela antre di bawah terik sinar matahari.

Baca Juga:  Strategi Menteri Perdagangan Tekan Harga Telur Ayam

Salah satu pembeli, Nurhayati mengaku senang bisa mendapatkan telur ayam murah, pasalnya ia sempat membeli telur dengan harga Rp 28.000 per kg.

“Senang bisa beli murah. Saya kemarin beli sempat Rp 28.000 per kg lho, padahal saya ada warung kan susah juga,” katanya seperti yang dilansir dari detikFinance, Kamis (19/7/2018).

Baca Juga:  Harga Daging Sapi dan Telur Masih Mahal

Selain itu, menurut Manajer TTI Center, Inti Pertiwi Nashwari, mengatakan pembelian telur ayam murah hanya dibatasi sebanyak 5 kg per orangnya.

“Pembelian maksimal hanya 5 kg per orang,” paparnya.

Sementara itu, harga telur ayam beberapa waktu lalu sempat melonjak tinggi, seperti di Pasar Gondangdia, Jakarta Pusat dipatok Rp 29.000 per kg. (net/hp)

510 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Harga Telur

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan