Warga Binaan Lapas Kalianda Dapat Pembekalan Kerohanian

Kapolres Lamsel dan Kalapas Kalianda foto bersama usai memberi pembekalan kerohanian kepada warga binaan | Foto:Jepri/Fajar Sumatera

KALIANDA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kalianda, Tetra Destorie dan Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo mengumpulkan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kalianda yang berjumlah 829 orang untuk diberi pembekalan kerohanian, di Masjid At-Taubah Lapas Kalianda, Senin (24/2).

Dalam kesempatan itu, Kalapas Kalianda dan Kapolres Lampung Selatan sepakat untuk membuat akhlak warga binaan di Lapas Kalianda menjadi lebih baik lagi.

Kapolres mengutarakan bahwa semua orang bisa berbuat baik, tak terkecuali WBP di Lapas Kalianda.

Baca Juga:  Lapas Kalianda Bina Dua Napi Teroris Aksi 411

Kemudian, dirinya menyampaikan bahwa slogan yang tertera di seragam WBP Lapas Kalianda yang bunyinya ‘kami memang bersalah dan kami siap berubah’ itu memang benar, dan semua harus punya komitmen itu.

“Semua orang bisa berubah dan berbuat baik. Di seragam warga binaan itu adal tulisan, kami memang bersalah dan kami siap berubah, saya suka. Mudah-mudahan bapak-bapak menjadi warga binaan, bisa jadi penghapus dosa kita,” ucap Kapolres.

Dengan tegas dirinya melarang para warga binaan untuk berkompromi dengan narkoba. Dan bersama Kalapas Kalianda, ia berjanji akan merazia narkoba di Lapas Kalianda.

Baca Juga:  Kapolres Lamsel Minta Warga Patuhi Himbauan Pemerintah

“Jangan narkoba ya, suatu saat saya bersama kalapas akan razia narkoba di Lapas Kalianda,” tutup Edi Purnomo yang disambut setuju 829 warga binaan.

Pada kesempatan yang sama, Kalapas Kalianda turut melarang warga binaan Lapas Kalianda, jangan menggunakan Narkoba. Kemudian diringa mengajak WBP Lapas Kalianda mengucap komitmen untuk tidak menggunakan narkoba.

“Kita semua punya masa depan. Saya harap, kita berkomitmen, ayo kita katakan tidak pada narkoba. Kita Katakan tidak!” seru Tetra.

“Pada narkoba!” jawab seluruh WBP yang berkumpul seraya bertepuk tangan.

Tetra berharap agar semua yang hadir saat itu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari kemarin.

Baca Juga:  Gantikan M Syarhan, Edi Purnomo Pimpin Polres Lamsel

“Hari ini kita harus menjadi lebih baik dari hari kemarin. Dan hari esok harus menjadi lebih baik dari hari ini,” tutur Tetra.

Di akhir, tak lupa ia berterima kepada Kapolres Lampung Selatan karena bisa menyela agendanya demi datang ke Lapas Kalianda.

“Terima kasih kepada Kapolres Lampung Selatan yang bisa menyempatkan hadir di di sela waktu yang sempit. Mudah-mudahan silaturahmi kita terjalin,” pungkas Kalapas Kalianda.

Di akhir kegiatan, Kapolres Lampung Selatan mendukung Lapas Kalianda untuk pencanangan Zona Integritas dan mendapatkan gelar WBK. Hal itu ditandai dengan dirinya yang menandatangani Pakta Dukungan pencanganan zona integritas di Lapas Kalianda. (JEP/HUMAS)

Kapolres Lamsel Lapas Kalianda Warga Binaan

Posting Terkait