Warga Binaan Lapas Kotaagung Terima Penyuluhan Penyakit TBC

TANGGAMUS – Dalam rangka hari TBC sedunia 24 maret 2019, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dalam hal ini bidang Pengendalian Penyakit (P2P) bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, melaksanakan penyuluhan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Kelas II B, Kotaagung.

“Ini adalah kesempatan buat kami untuk membantu kami agar seluruh narapidana yang ada di dalam lapas ini sehat,” kata Kalapas Sohibur Rachman.

Lebih lanjut Mantan Kalapas Depok ini mengatakan sangat mengapresiasi kunjungan dari dinas kesehatan ini, dan apabila ada narapidana yang positif terkana TBC akan segera di tindak lanjuti dan diserahkan untuk pengobatan dari dinas kesehatan, ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Keshatan yang diwakili oleh Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Ida Rismauli Siagian S.kep,M.kes,. menyampaikan sangat berkesan dengan sambutan Lapas Kelas II B kotaagung.

Ditambahkan juga oleh salah seorang warga binaan, M.Yasin, “Kami sangat senang dibina seperti ini, karena sangat bermanfaat untuk kesahatakami di sini,” tuturnya. (SB/CD)

Penyuluhan Penyakit TBC

Posting Terkait