Warga Kaliawi Apresiasi Bakti Sosial KSK

Warga Kaliawi Apresiasi Bakti Sosial KSK

Foto: Istimewa

 BANDAR LAMPUNG – USAI Idulfitri, Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) kembali mengadakan bakti sosial dengan pengobatan gratisnya, yang diadakan di Lingkungan II Kelurahan Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Minggu (1/7/2018).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua KSK dr Zam Zanariah Sp S MKes, dibantu dokter, para medis dan anggota lainnya, yang selalu sigap melayani dengan tulus setiap keluhan warga yang datang dengan berbagai penyakit.

Hari ini, pasien yang datang cukup ramai sekitar 220 orang dengan berbagai keluhan, seperti masalah lambung, darah tinggi, asa. urat bahkan ada yang mengalami strok .

Baca Juga:  Komunitas Sadar Kesehatan Bagi Takjil dan Masker

Ketua KSK dr Zam Zanariah saat memberikan edukasi terhadap warga.

“Penyakit darah tinggi harus rutin mengonsumsi obat serta mengatur pola makan dan jauhi rokok,” katanya.

Bukan hanya melayani warga yang datang untuk berobat, dr Zam juga mengunjungi dua orang warga yang sakit dan tak mampu berjalan.

Kedua warga tersebut ialah Sanawiyah (46) mengalami penyakit gula darah atau diabetes dengan kaki membengkak dan Sanwani (80) seorang kakek yang mengalami strok baru beberapa hari dan tidak kuat berjalan,

Baca Juga:  Komunitas Sadar Kesehatan Rutin Adakan Pengobatan Gratis

dr Zam menyarankan agar segera dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

“Terlebih keduanya sudah terdaftar dan memiliki kartu BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Lingkungan II Kaliawi, Mansyur (65), sangat mengapresiasi pengobatan gratis yang diadakan KSK.

“Saya sangat berterimakasih kepada dr Zam dan timnya yang telah peduli akan kesehatan masyarakat dengan memberikan pengobatan secara gratis khususnya kepada warga di sini”, ungkap Mansyur.

Baca Juga:  Komunitas Sadar Kesehatan Bagi Takjil dan Masker

“Kami sangat mendukung kegiatan semacam ini, dan perlu dipertahankan, karena jarang seorang dokter terlebih dokter spesialis mau mendermakan ilmu pengobatannya secara gratis, bahkan mendatangi rumah warga untuk memberikan pengobatan secara cuma- cuma, dua jempol untuk KSK,” lanjut Mansyur.

Menanggapi pernyataan Ketua Lingkungan II Kaliawi tersebut, dr Zam mengatakan,”Kami ada untuk masyarakat Lampung lebih sehat.” (*)

Komunitas Sadar Kesehatan Warga Kaliawi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan