Warga Keluhkan Perbaikan Jalan di Kota Tapis Berseri Tidak Merata

Ilustrasi perbaikan jalan (Ist)

BANDARLAMPUNG,-Pemerinta Kota Bandarlampung  saat mengucurkan dana miliaran rupiah untuk perbaikan jalan yang berada di Kota Tapis Berseri dinilai tidak merata ke beberapa wilayah.

Namun anggaran yang melimpah itu diduga berbanding terbalik dengan jalan-jalan di Kota Bandarlampung yang belum tersentuh aspal seperti di Gang Permai, Gang Cendana, Jalan Hi Komarudin, Kelurahan Rajabasa Raya.

“Sudah 10 tahun jalan kami belum di perbaiki ataupun di aspal oleh Pemerintah Kota Bandarlampung dan seolah Jalan kami tidak di perhatikn oleh Pemerintah Kota Bandarlalmpung,” ujar warga Gang Permai Jalan Hi Komarudin, Kelurahan Rajabasa Raya, Herman, Senin (22/5).

Baca Juga:  Pemprov Lampung Targetkan Pencapaian Pembangunan Jalan dan Jembatan Rampung

Jalan tersebut sudah beberapa kali dilakukan pengukuran yang diduga dilakukan oleh pemkot Bandarlampung guna melihat lebar dan luas jalan yang akan diaspal. Namun, sampai saat ini jalan itu belum juga di aspal oleh pemerintah setempat.

“Sudah empat kali jalan kami si ukur ukur, katanya mau diaspal, tetapi kok sampai saat ini jalan kami belum di aspal-aspal. saya kecewa lah kalau bicara kecewa, karena kami ini warga Kota Bandarlampung, taat dengan aturan dan selalu membayar pajak. Namun hasilnya Alhamdulillah, sudah di ukur ukur empat kali, tapi hasilnya nihil,” keluhnya.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Perbaiki Jalan Ryacudu

Menangapi hal tersebut, Pengamat Kebijakan Publik Unversitas Lampung, Dedi Hermawan menyayangkan hal tersebut, sebab, seharusnya pemerintah Kota Bandarlampung dapat mensosialisasi parbaikan jalan di Kota Tapis Berseri dangan masyarakat sekitar.

“Semestinya Pemerintah Kota Bandarlampung dapat mensosiaisasikan dengan masyarakat agar tidak menimbulkan dugaan negati terhadap kinerja Pemerintah setempat,” ucapnya.

semestinya Pemerintah Kota Bandarlampung dapat transparan dengan titik –titik jalan yang akan di di perbaiki oleh pemerintah,  sehingga masyarakat juga dapat memonitoring kinerja Pemerintah.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Perbaiki Jalan Provinsi Tanggamus - Lampung Barat

“pemerintah seharusnya dapat mensosialisasikan titik titik jalan yang akan di perbaiki atau di aspal sehingga masyarakat juga dapat memonitoring kinerja pemerintah,” saranya.

Selain itu Dedi juga mendorong agar masyarakat yang mengeluhkan jalan rusak ini dapat mengadukan ke DPRD Bandarlampung agar adanya perbaikan.

“DPRD kan wakil rakyat yang bertugas menampung dan menyampaikan aspirasi warganya ke pemerintah Bandarlampung demi kemajuan kota Tapis Berseri,” ujarnya. (JI)

Perbaikan jalan

Posting Terkait