Warga Lampura Terpapar Covid 19 Bertambah 14 Orang

 


KOTABUMI,FS- Kembali terjadi penambahan 14 kasus pasien terkonfirmasi Positif Covid 19 di Kabupaten Lampung Utara. sehingga total sampai saat ini, jumlah pasien menjadi 1.127 orang dengan rincian 1.039 telah dinyatakan sembuh dan 29 kasus meninggal dunia.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kabupaten Lampung Utara, dr. Dian Mauli, M.H menjelaskan sepuluh kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 yang ditemukan pada hari ini, terdiri dari sepuluh pasien yang memiliki gejala, dan empat diataranya tidak memiliki gejala.

” Untuk sepuluh pasien yang memiliki gejala akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Kotabumi, sedangkan empat pasien yang tidak memiliki gejala akan menjalani isolasi mandiri,” terang Dian Mauli, Selasa (30/03/2021)

Terkait terkait pelaksanaan Vaksinasi Sinovac untuk setiap instansi, Kabid P2P Dinkes Lampura menjelaskan bahwa pada hari ini telah dilakukan Vaksinasi di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampura.

“Vaksinasi terus kita lakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid 19, dan hari ini ada 54 orang di lingkungan Bappeda telah divaksin termasuk nakes 2 orang,” ujarnya

Kendati, vaksinasi gencar dilakukan, dirinya mengharapkan agar masyarakat tidak pernah bosan untuk terus disiplin dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam upaya menekan penyebaran Covid 19.

“masyarakat Lampura khususnya, jangan sampai terlena dan bosan untuk menerapkan hidup sehat dan bersih dan disiplin dalam Prokes. Tetap tingkat Prokes Kesehatan demi untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di Lampung Utara,” Pungkasnya (R)

Posting Terkait