Warga Lamtim Serahkan 23 Senpi Rakitan

SUKADANA– “Bapak ibu bisa bohong kepada saya, bapak ibu bisa bohong kepada Kapolres dan bapak ibu bisa bohong kepada siapa saja. Tetapi bapak ibu tidak bisa bohong kepada diri sendiri,” ucap Bupati Lampung Timur (Lamtim), Chusnunia Chalim kepada para kepala desa, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat pada Acara Silaturrahmi Kamtibmas dengan Masyarakat Kecamatan Jabung, Melinting dan Gunungpelindung Kabupaten Lamtim, di lapangan Merdeka Kecamatan Jabung, Senin (16/10).

Pada kesempatan itu Chusnunia bersama Kapolres Lamtim, AKBP. Yudy Chandra Elianto, S.I.K., juga menandatangani Naskah Ikrar yang merupakan naskah kesediaan kepala desa, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dalam mendukung Polri dalam pemberantasan C3 (Curat, Curas, Curanmor) dan narkoba.

Baca Juga:  Polsek Buay Bahuga Ringkus Pelaku Begal Bersenpi Rakitan

Hadir pula dalam acara, Kapten. Damiri Backhri selaku perwakilan dari Kodim 0411/LT, Kasat Pol.PP Lamtim, Achmad Badrulloh, Forkopimda, Forkopimcam Jabung serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat dari Kecamatan Jabung, Melinting dan Gunungpelindung.

Dalam acara tersebut dilakukan pula penyerahan 23 pucuk senjata api rakitan oleh perwakilan perwakilan dari ketiga kecamatan tersebut kepada Kapolres Lamtim. Terpisah, Kabag Humas Setdakab Lamtim, Mujianto mengatakan bahwa

Baca Juga:  Kepalo Tiyuh Serahkan Senpi & Amunisi Milik Masyarakat ke Polsek Tumijajar

penyerahan pucuk senjata api kepada kepolisian tersebut merupakan murni kesadaran dari masyarakat. “Dan penyerahan senjata api tersebut juga sebagai salah satu bentuk partisipasi warga dalam turut menjaga keamanan atau kamtibmas,” jelas mantan Kabag Protokol dan Kabag Perekonomian.

Lebih lanjut, pada kesempatan, Yudy Chandra Erlianto mengajak agar pertemuan silaturrahmmi dengan warga di tiga kecamatan tersebut sebagai wadah diskusi guna memperbaiki image (kesan) buruk yang sudah terlanjur melekat.

“Mari kita jadikan momen pertemuan silahturahmi kita ini untuk diskusi, bagaimana kita merubah wajah desa kita, kecamatan kita, menjadi lebih baik. Kita hapuskan image itu (buruk), kita hamburkan prestasi, menularkan hal hal yang baik di kecamatan kita agar orang-orang di luar sana tahu di tempat kita bisa melakukan hal hal yang hebat.”

Baca Juga:  Kades Sukacari Serahkan Senpi Rakitan ke Polsek Batanghari Nuban

“Itu kalau kita berkerja sama bahu membahu, kita tidak perlu waktu yang lama, ini bisa cepat diselesaikan. Semua image yang negatif ini bisa hilang, harus kita coba, harus kita mulai dari sekarang,” tegas Kapolres Lamtim. (RA

Senpi Rakitan

Posting Terkait