Warga Langkapura Diancam Hukuman Mati

Foto: Tinus

BANDAR LAMPUNG – Lantaran telah menghabisi nyawa pacar mantan Istri nya, Tarmiyadi, warga Langkapura, harus disidangkan dan didakwa oleh jaksa dengan pasal pembunuhan berencana dan diancam dengan pidana penjara hingga hukuman mati.

Tarmiadi hanya bisa tertunduk lesu dihadapan majelis hakim, saat dirinya mendengarkan surat dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Edman Putra, atas perkara pembunuhan yang ia lakukan terhadap Nasrudin, yang dilakukannya di rumah mantan Istri nya sendiri pada April lalu.

Baca Juga:  Pedagang Sabu Dipenjara 8 Tahun dan Denda Rp1 Miliar

“Didakwa telah melanggar pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, pasal  338 KUHP dan  pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian,” jelas Jaksa Edaman Putra, Selasa (27/8).

Perkara ini sendiri bermula saat terdakwa yang bertandang ke rumah mantan Istri nya, yang berniat untuk mengajak rujuk kembali sebagai suami Istri .

Baca Juga:  Tiga Koruptor Disdik Lamsel Divonis Berbeda

Namun sial, keinginannya tersebut ditolak oleh sang mantan dan berakhir pada cekcok mulut keduanya.

Setelah keributan itu terjadi, Tarmiadi pun pulang ke rumahnya di wilayah Kaliawi, untuk mengambil pisau dan kembali ke rumah sang mantan Istri , yang dengan maksud melanjutkan niat ajakannya untuk rujuk.

Namun, saat setibanya dirumah sang mantan, ia mendapati Nasrudin tengah asik mengobrol dengan wanita pujaannya tersebut. Hingga berubahlah niat rujuknya menjadi cemburu yang berakhir pada dihujamkannya pisau miliknya ke dada Nasrudin.

Baca Juga:  Dagang Togel Bujang Divonis 2 Tahun

Sidang lanjutan dari perkara ini akan kembali digelar pada pekan depan, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.(TN)

Hukuman Mati Langkapura PN Tanjung Karang

Posting Terkait