Warga Mengeluh Pemerintah Mencatat

Kondisi jalan Pekon Digul.

KOTAAGUNG – Kepala Bidang Bina Marga Tanggamus Ishak Basuki tengah mencatat berbagai keluhan warganya terkait ketiadaan aliran listrik dan rusaknya ruas jalan di Pekon Digul, Kecamatan Wonosobo.

“Sejauh ini, pemerintah belum bisa berbuat banyak, tapi terus berupaya untuk memenuhinya. Eksen semantara ini, belum kita lakukan. Tapi, akan kami catat sebagai bahan laporan kami. Akan kami upayakan perbaikan,” kata Ishak Basuki, Rabu  (18/4/2018).

Janji itu terkait keluhan warga Pekon Digul yang tak pernah nikmati indahnya jalan dan listrik, pada 10 tahun terakhir. “Kami di sini tak pernah menikmati bagusnya jalan dan listrik. Kami tidak tahu kenapa kok gak ada perhatian dari pemkab. Padahal jalan menuju pekon kami ini hanya satu-satunya akses menuju kantor camat dan pasar,” kata Lasinem (60), Rabu (18/4/2018).

Lasinem mengakhawatirkan soalnya jalanya sepi tersebut. Apalagi di bagian tengah tak rumah. “Di sini juga sering terjadi pembegalan motor. Banyak anak sekolah yang bawa kendaraan menjadi korbanya. Soalnya jauh kalau mau di tempuh jalan kaki. Mana banyak lubangnya,” ungkap nenek, lima cucu itu.

Sementara Khoirudin (50), warga Pekon Soponyono, menyampai bahwa jalan menuju Pekon Digul sudah lama tak perbaikan. “Semua masyarakat mengeluh, tapi mau dibagaimanakan? Kami mau mengadu dengan siapa? Panjang jalan ini kurang lebih ada 3 KM,” kata Khoirudin.

Yuni, siswi SMP, berharap pemkab memperbaiki jalan sekaligus memaukan jaringan listri ke wilayahnya itu. Jalan menuju pekon kami segera diperbaiki. Jangan lupa listrik dimasukkan juga,” harapnya.(SB/CD)

ketiadaan listrik dankerusakan jalan Warga Mengeluh Pemerintah Mencatat

Posting Terkait