Warga Seputih Jaya jadi Tersangka Penadah

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana/FS

Fajar Sumatera – Sahmin (44) warga Seputih Jaya, Lampung Tengah, terpaksa harus berurusan dengan polisi lantaran menjadi penadah satu unit kendaraan roda empat minibus Suzuki Carry bernomor polisi BE 1809 BV hasil tindak kejahatan pencurian.

Pelaku mengatakan, membeli mobil tersebut dari seorang perantara bernama Amir dengan harga Rp9 juta. Dirinya juga berdalih tidak mengetahui mobil tersebut merupakan hasil curian.

Baca Juga:  Polresta Bandar Lampung Bekuk Spesialis Jambret

Sementara, Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana, menjelaskan, pengungkapan kasus ini setelah adanya laporan dari korban.

“Dari hasil penyelidikan, diketahui mobil tersebut berada di rumah tersangka yang berada di Lampung Tengah. Saat ini pelaku utama masih dilakukan pengejaran,” jelas Kompol Resky Maulana, Sabtu (21/11).

Sebelumnya, sebulan lalu, mobil milik korban I Wayan Kartika yang terparkir di dekat rumahnya di Sukabumi, Bandar Lampung, raib dibawa pelaku pencurian yang beraksi seorang diri. Aksi pelaku terekam kamera pengawas Cctv.

Baca Juga:  Polisi Buru 6 Pelaku Curanmor Koskosan di Way Halim

Dari rekaman tersebut, polisi berhasil mengembangkan kasus ini dan menciduk tersangka Sahmin, atas perbuatannya Sahmin dijerat dengan pasal 480 KUHP ancaman penjara maksimal 5 tahun.

 

Reporter : tommy saputra

Penadah Polresta Bandar Lampung

Posting Terkait