Warga Tanggamus Demo Money Politics

KOTAAGUNG – Pasca Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati (Pilgub dan Pilbup) adanya temuan politik uang (money politics)  yang terjadi di Tanggamus memancing Organisasi Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (OAMPD) mengadakan orasi menuntut keadilan di depan Kantor Panitia Pengawasan Pemilu  (Panwaslu) setempta, Rabu (11/7/2018).

Ketua Sekertariat PDIP Tanggamus Supianto membenarkan rencanan tersebut. “Ya benar besok ada demo dari masyarakat untuk menuntut panwas agar mengusut tuntas masalah politik uang yang diduga di lakukan oleh pasangan Calon Gubernur Lampung.

unjuk rasa ini bertujuan supaya keadilan ditegakkan di Bumi Begawi Jejama ini ungkapnya, Selasa (10/7/2018).

Sementara Herwan salah satu anggota Komisi III DPRD Tanggamus mengatakan pengusutan politik uang harus tuntas sampai ke akar-akarnya oleh panwaslu dari laporan masyarakat ada lima laporan dari empat kecamatan. “Tapi, kenapa hanya satu kecamatan yang memenuhi unsur?” terangnya.

Sementara dari Kacamatan Talangpadang ada dua laporan barang buktinya jelas uangnya banyak bukan sedikit, bernilai belasan juta rupiah. “Di Kecamatan Pugung, Pekon Wayjaha juga ada kok. Hanya Kelumbayan yang nilainya Rp150 ribu memenuhi unsure. Panwaslu ini sepertinya sudah masuk angin dan sebentar lagi kena angin duduk,” tandasnya.(SB/CD)

1,724 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Warga Tanggamus Demo Money Politics

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan