Warga Teluk Pandan Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Pesawaran – Pasien berinisial B warga kecamatan teluk pandan, kabupaten pesawaran, yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, akhirnya dinyatakan sembuh oleh tim medis, hal tersebut di sampaikan, juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran Dr. Aila Karyus, Kamis (21/5/).

“Ya, ada satu warga kita yaitu tuan B warga Kecamatan Teluk Pandan, yang dinyatakan sembuh atau negatif berdasarkan hasil pemeriksaan RT PCR yang dilakukan kepada pasien selama dua kali,” ungkapnya.
Ditambahnya, dari histori perjalanan pasien, melaui pemeriksaan swap, bahwa pasien B terkonfirmasi positif covic-19,
“Setelah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Bandar Negara Husada, Saat ini pasien B sudah diperbolehkan pulang, namun pasien B harus tetap melakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan,” tambahnya

Disisi lain, terdapat satu warga Kecamatan Gedong Tataan, berinisial WY yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab,

“Dari hasil pemeriksaan swab, terdapat satu penambahan, warga Kecamatan Gedong Tataan, yang terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab terhadap pasien WY, yang dilakukan pada tanggal 8 Mei 2020,” tukasnya.

Dijelaskan, pasien WY sebelumnya dinyatakan reaktif berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid test yang dilakukan di salah satu Rumah Sakit Swasta di Lampung Selatan tempat perusahaan dimana WY bekerja.

“Pada tanggal 6 Mei 2020 seluruh karyawan tempat WY bekerja melakukan Rapid Test, yang hasilnya WY dinyatakan reaktif, sehingga yang kemudian bersangkutan diminta melakukan isolasi mandiri dirumah,” jelasnya.

“Dari hasil Rapid Test itu, Pihak Rumah Sakit melaporkan hasil ini ke Dinas Kesehatan Lampung Selatan,yang di lanjutkan ke dinas kesehatan pesawaran dikarenakan WY berdomisili di Gedong Tataan, pesawaran,jelasnya

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut tim GTPP Covid-19 Kabupaten Pesawaran terhadap WY di tambah kooperatif pasien bersedia dilakukan swab, akhirnya WY di tetapkan sebagai OTG dan positif covic-19 sehingga harus dirawat di RS Bandar Negara Husada”, sambungnya.

Sedangkan untuk keluarga pasien WY, Selain di Swab, juga di lakukan tracing terhadap keluarga pasien, dari hasil Rapid Test yang lakukan terhadap 3 orang keluarganya, dari pemeriksaan semuanya dinyatakan Non Reaktif,” timpalnya.(DP)

Posting Terkait